Kamis, 21 November 2013

Kamu Cewek Matre Atau Cewek Realistis?

Hanya cowok bodoh yang bisa tertipu cewek matre. Maaf, kalimat pembukanya kedengaran kasar, tapi yang ingin saya katakan secara faktual bahwa fenomena cewek matre ini tetap akan terus ada dan membahana selama masih ada cowok cowok bodoh yang dengan sukarela mau saja menjadi korban cewek matre.

Mengapa cewek matre tidak bisa diganjar hukuman jika ditinjau dari aspek legal ? Karena mereka tidak merampok atau mencuri. Cewek matre mampu membuat banyak pria bodoh menjadi korban dan merugi karena dikuras hartanya secara sukarela. Saya katakan sukarela karena para cewek itu tidak memalsukan tanda tangan diatas selembar cek, tidak merampok brankas, tidak mencuri secara langsung dari dompet maupun safe deposit box, tidak menodong dengan senjata, tapi mereka toh mampu mendapatkan perhiasan, barang berharga maupun uang tunai. Para korban biasanya baru tersadar setelah sudah terkuras habis dan akhirnya ditinggalkan setelah merana.

Para pria yang menjadi korban memberikan semuanya itu tanpa paksaan, namun terlena dengan bujuk rayu. Siapa yang salah kalau setelah sang pria jatuh miskin, merana, ditangkap KPK, para cewek matre yang tadinya manis mengalahkan madu sekarang meninggalkan sang kumbang yang telah disedot habis ?. Guys… jawab sendirilah sesuai pikiran logis anda….

Tidak seorangpun bisa menjadi karpet dan diinjak injak kalau dia tidak membiarkan dirinya diinjak. Ini kalimat nasehat dari almarhum ayah saya yang meskipun kedengaran keras di kuping, tapi dalam praktek kehidupan saya, kalimat ini selalu benar adanya. Hal yang sama bisa saya sampaikan kepada para cowok : Tidak seorangpun bisa dikeruk dan diperas jika dia tidak membiarkan dirinya digarongi.

Laki laki oh laki laki…. makhluk yang seharusnya berpikiran logis dan waras, secara rata rata selalu lebih rasional dari wanita, namun mengapa banyak yang menjadi korban cewek matre ?. Sebentar… saya mau ketawa dulu…. jawabannya sama dengan yang saya tulis di artikel “bad boys” : Opposite attracts.

Pria dengan segala keperkasaan dan kekuatannya, bisa dengan jitu dilemahkan melalui bisikan mesra yang mendayu dayu, paras lembut rupawan, dan rengekan manja para wanita pencari mangsa. Pria sebagai makhluk visual, sering terlalu cepat lumpuh otak ketika melihat wanita bohai, apalagi jika sudah dibuai mesra dalam nada dasar selembut sutra oleh para cewek matre. Maka menguaplah segala kewarasan, dan cara berpikir yang hebat serta strategis, dan digantikan oleh satu hal yang melumpuhkan segala nalar : Napsu Seks!.

Cewek matre akan sendirinya hilang dari muka bumi sekiranya semua pria sudah pintar dan mampu membedakan loyang dan berlian.

Banyak curhatan yang mengatakan, “tapi saya sungguh tidak menyangka Mbak.. kelihatannya dia gadis baik baik, lembut, dan feminin…”

Ya jelaslah kelihatan baik baik. How naive ….. Memangnya cowok bisa terayu seandainya yang muncul seorang wanita berwajah jelek, kasar dan suka mengintimidasi ?.

Maka atas dasar kesetaraan gender, dan perlakuan yang adil dan beradab, sesungguhnya menjadi pintar itu adalah hak segala cowok. Artikel ini saya tulis sebagai penyeimbang artikel “Bad Boys”, agar para pria Indonesia menjadi pria cerdas yang dapat mengenali jurus jurus jitu cewek matre.

Ciri-Ciri Cewek Matre / Jurus Jitunya :

- Berpenampilan Aduhai. Kata aduhai ini sudah mencakupi seksi, bohai, cantik, bahkan vulgar. Maaf, bukan berarti juga wanita yang berjilbab atau yang berpakaian sopan serba tertutup sudah pasti bukan cewek matre. Banyak sekali orang tertipu karena hanya melihat dari gaya berpakaian seseorang, tanpa bisa membaca lebih dalam isi otak dan hati orang tersebut lewat ucapan dan tindakan mereka.

Pria sebagai makhluk visual tentu sangat mudah dilumpuhkan dengan kecantikan dan penampilan aduhai para cewek matre. Senjata paling ampuh cewek matre adalah penampilan fisik mereka yang memang seksi, mengundang dan mempesona.

Tidak salah anda sebagai pria terpesona dengan keindahan fisik wanita, namun ketika menilai seorang wanita, maka cek dulu track record-nya, telusuri ucapannya, dan bandingkan semua yang dikatakannya dengan tindakannya.

Wanita yang baik tidak serta merta menjadi baik hanya karena dia mengucapkan yang baik baik. Wanita disebut baik karena melakukan tindakan yang baik dan memegang teguh prinsip hidup yang baik.

- Bicara Mendayu Dayu Dan Suka Memuji. Sukar dibayangkan seorang cewek matre berwajah serius dan cuek, dan bicara apa adanya , tidak bermanis manis dan jarang senyum.

Hampir semua cewek matre jago merayu, dan senang memuji sang calon korban. Kata kata manis mengandung pujian overdosis, sangat mudah melambungkan ego para pria, dan tanpa disadari, semakin besar male ego, semakin memperkecil kemampuan berpikir logis dan rasional.

Pria senang merasa menjadi pahlawan, seorang yang dipuja dan dibanggakan. Tidak ada yang salah dengan semua ini sekiranya memang kualitas asli sang pria layak dipuji dan dibangakan.

Menjadi sangat kebablasan sekiranya pria hanya ingin memuaskan napsu menjadi super hero dengan mencoba membeli segala kualitas menjadi pria sejati lewat uang dan harta karun, yang sayangnya lebih sering dari hasil korupsi maupun pekerjaan tidak halal. Logikanya, jika sang pria bekerja keras dengan halal mendapatkan uang, maka penghasilan itu akan sangat dihargai dan diberikan kepada orang yang tepat.

- Suka Menceritakan Kisah Duka Kehidupan Yang Tak Berkesudahan. Cerita diperkosa ketika masih dibawah umur, pernah memiliki mantan yang kasar dan suka memukul, memiliki orang tua miskin dan tidak mampu, putus sekolah dan seribu satu kisah sedih bukan hanya pada hari Minggu, dikuasai dengan baik oleh para cewek matre, lengkap dengan bumbu dan segala variasi serta modifikasi.

Dan selanjutnya akan berujung pada…. “dirimu sungguh baik hati telah mengangkatku dari lumpur kenistaan….(tapeeee dehhh…) , kalimat picisan yang berpotensi melumpuhkan otak pria tanpa harus menggunakan senjata.

- Perilaku Konsumtif Dan Sangat Brand Minded. Kisah sedih setiap hari yang sudah otomatis dihafal oleh para cewek matre, jika ditilik lebih serius, sesungguhnya berbeda dengan perilaku mereka sehari hari yang boros dan konsumtif serta brand minded.

Cewek matre mungkin tidak tahu siapa presiden Amerika (jawabannya yang pasti bukan SBY), tapi tahu dengan jelas dan tepat lokasi belanja tas dan sepatu mahal.

Maka cerdaslah hai cowok…. Walaupun kedengaran klise, saya tetap akan mengatakan bahwa jangan hanya menilai sebatas kecantikan dan keindahan fisik dari luar. Milikilah cukup ilmu dan hati yang bening untuk mampu membaca yang tidak tertulis, dan melihat lebih dalam dari yang kelihatan.

Itu sebabnya wanita dengan inner beauty biasanya diminati para gentleman sejati, karena pria pria langka ini memiliki kemampuan untuk melihat kecantikan yang sesungguhnya yang bersinar dari dalam diri seorang wanita, yang tak lekang oleh waktu, dan mengalahkan segala merek mahal.


She carries herself well, because she knows her value :…Priceless.


Ciri ciri cewek matre alias materialistis alias mata duitan. 

Cewek matre.., cewe matre.., ke laut aje..!!! Itulah cemoohan yang dilontarkan untuk cewek cewek matre sebagai tanda bahwa cewek matre tidak disukai. Makanya dibuang ke laut aje..! He He. Terus apa dong ciri ciri cewek matre itu? Oke, sebelumnya kita harus tahu dulu definisi cewek matre yang sedang kita bicarakan. Jangan sampai ada salah persepsi. 

Materialistis adalah sebuah sikap yang berorientasi pada harta dan kekayaan semata. Jadi cewe matre adalah cewek yang pandangan dan tujuan hidupnya hanya berdasarkan pada materi semata. Materi di atas segalanya. Bagi cewek cewek yang merasa tidak masuk kualifikasi tersebut, berarti bukan termasuk cewek matre. Nah, kalau sudah ngerti ini dia ciri ciri cewek matre.

1. Paling suka cowok kaya
Jiah, sudah jelas ini. Cewek matre pasti doyan banget tuh sama cowok kaya. Bukan sama orangnya tapi sama kekayaannya. Pengecualian terjadi kalau cowok kaya itu sekaligus sebagai cowok ganteng, plus baik hati, plus setia, plus pengertian, plus penyabar kayak saya misalkan.. dan plus-plus lainnya. Kemungkinan besar suka juga tuh sama orangnya.

2. Sangat memperhatikan keindahan tubuh
Ternyata bukan hanya artis atau foto model, pramugari, cheers leaders atau penari latar aja yang suka memperhatikan keindahan tubuhnya, tapi cewek matre juga, Gan..! Kenapa cewek matre sangat memperhatikan keindahan tubuhnya? Jawabannya tentu sebagai modal untuk menarik perhatian cowok-cowok kaya. Tapi nggak semua cewek yang selalu memperhatikan penampilan itu termasuk cewek matre, lho..!

3. Mudah tergoda dan cenderung tidak setia
Cewek matre mudah tergoda denagn yang namanya uang, materi, kekayaan dan sejenisnya. Cewe matre bukan tipe cewek yang setia terhadap pasangannya. Cewek matre cuma setia pada satu hal: Materi alias duit..! Bisa jadi dia bersumpah untuk setia terhadap kamu, tapi kalau suatu saat di nemu cowok yang lebih dari kamu dalam hal materi, dia bisa ninggalin kamu tanpa permisi. Dan berpaling ke cowok kaya itu.

4. Memiliki sifat boros
Kayaknya hampir semua cewek punya sifat boros deh.! Kalau begitu semua cewek matre dong yah..? Hehe, enggak dong, ini kan cuma ciri cirinya saja.

5. Memiliki gengsi yang tinggi
Selain memiliki standar yang tinggi mengenai seorang cowok (berdasarkan materi), gengsi yang tinggi dan gaya hidup glamor juga menjadi ciri khas cewek-cewek matre. Secara, mereka kan sudah berhasil menguras hartanya cowok cowok kaya tuh.

6. Paling suka pamer
Satu lagi sifat jelek cewek matre adalah suka pamer atau memamerkan kepunyaannya. Maksudnya memperlihatkan barang miliknya. Dia merasa bangga sekali kalau ada orang yang terbengong-bengong dan terpukau-pukau saat melihat barangnya.Ngga perduli itu barang hasil minjem atau ngutang. Atau hasil morotin uang cowoknya.

7. Memiliki komunitas
Yups, cewek cewek matre nggak biasa hidup sendirian, rata rata dari mereka memiliki sebuah komunitas dan tergabung dalam komunitas cewek matre. Kumpulan cewek yang isinya cewek matre semua, wawakwkwkkkwkwk....! parah inih..! Bentuk komunitasnya bisa bermacam macam, mulai dari sekedar teman ngopi, temen gosip, genk, sampai komunitas yang bener bener mewadahi hobi mereka berburu cowok kaya.

8. Suka jalan pintas yang serba instan
Cewek cewek matre ini tidak ragu untuk menggunakan jalan pintas dalam mencapai tujuannya. Menyukai sesuatu yang seba instan dan tidak mau repot. Cewek jenis ini mau melakukan apa pun demi 3 hal (harta, materi dan duit) jiah, sama aja. Bahkan tidak segan segan menggadaikan kehormatannya. Beeuuuh, ini cewek matre atau cewek murahan yah?

9. Bangga jadi cewek matre tapi ngambek kalau disebut cewek matre



Tujuh Rahasia Penting Cewek Matre

Setidaknya ada tujuh rahasia penting mengapa kita perlu mempelajari cewek matre, mungkin diluar sana sebagian orang memandang cewek matre itu dengan konotasi negatif, tetapi benarkah pandangan tersebut ? Yuk cek lebih detail….

Pertama, tahukah anda bahwa cewek pada dasarnya setiap wanita itu menghendaki suami yang mapan secara ekonomi. Sering sekali kita mendengar ada wanita yang berkata begini “sebenarnya bukan karena harta aku sayang sama kamu tetapi karena memang hatiku mencintaimu”. Sahabat pembaca tentunya pernah mendengar ungkapan yang tak jauh beda dengan sepenggal kalimat tadi. Tetapi andai saja wanita itu bisa memilih pria yang lebih kaya maka tak menutup kemungkinan hatinya pun akan berpaling.

Kedua, saat ada cewek secara terang terangan mengatakan kalau dia memang matre maka hendaknya kita bisa mengambil pelajaran darinya. Apa pelajaran penting yang dapat diambil? Menurut penulis ada satu hal terpenting yaitu kejelasan tujuan dari wanita itu, wanita yang matre sudah punya tujuan yang jelas dan keinginan lugas untuk memiliki uang banyak dan hidup yang enak. Bukankah kalau kita mau mengamati rata rata orang yang hidup di dunia ini banyak yang belum tahu ‘apa sebenarnya yang saat ini benar benar diinginkan’. Dari kasus cewek matre yang memang punya tujuan untuk mendapatkan uang maka kita bisa mengambil kesimpulan kalau kita juga perlu menetapkan sasaran yang pasti ketika memilih orang untuk kita cintai.

Ketiga, tidak semua cewek matre itu jahat. Orang cenderung memandang wanita matre dengan penilaian negatif, terlebih dengan banyaknya sinetron yang menampilkan sosok wanita yang gila akan uang, sehingga tanpa disadari hal itu membuat sebagian orang berpandangan jelek kepada semua cewek matre. Jauh dalam dasar hatinya yang suci cewek yang gila harta pasti juga punya rasa cinta sebagaimana yang dimiliki oleh wanita lain.

Keempat, cewek matre rata rata punya paras yang cantik. Mungkin ini benar ya, lagian kalau wajah pas pasan terus banyak ulah tentu akan membuat lelaki makin membencinya. Kecantikan bagaimanapun merupakan salah satu karunia terindah dalam hidup wanita, anda juga bisa melihat bahwa rata rata orang yang kaya raya punya istri yang cantik jelita. Kecantikan secara tidak langsung menjadi daya tarik yang kuat untuk mendatangkan kekayaan dalam hidup wanita. Selama caranya benar dan tidak menyimpang maka wanita cantik yang punya sifat matre punya peluang untuk menjadi orang kaya dalam tempo yang lebih cepat dibandingkan dengan yang lain.

Kelima, cewek matre diyakini punya nafsu yang stabil. Jangan kaget bila ada sebagian pria yang terang terangan ingin mendapatkan wanita yang matre. Mereka tak pernah peduli seperti apapun sifat dari wanita itu, karena pria ini tahu bagaimana cara mengatasinya dan sangat yakin akan mampu mengendalikannya. Ia merasa butuh dukungan dan semangat yang kuat dari wanita yang secara jelas punya tujuan untuk memiliki uang yang banyak. Pria ini mampu mengambil sisi positifnya dan punya tekad bulat untuk membuktikan kepada wanita yang dicintainya itu dengan cara bekerja sekeras kerasnya. Sehingga dalam waktu yang relatif singkat ia mampu membangun kekayaan dalam jumlah tak terbatas, saat itulah harga dirinya menjulang ke atas langit.

Keenam, cewek matre pandai mengubah bahasa tubuh. Ia memang cerdik dalam mengatur strategi hingga pria yang jadi targetnya tak pernah tahu kalau rencananya telah masuk dalam bagian hidupnya. Bahkan kecerdikan yang dimiliki oleh wanita matre bisa menggedor semangat suami untuk bekerja lebih baik dari para pesaingnya. Keberhasilan pria dalam bidang apapun tak pernah bisa dilepaskan dari yang namanya peran istri, bisa dikatakan istri akan memberi pengaruh hingga 75 %. Jadi bagi anda yang sudah terlanjur punya istri matre maka tetaplah bersyukur, siapa tahu itu adalah bagian dari rahasia Tuhan yang ingin menjadikan anda sebagai salah satu orang yang akan kaya raya.

Ketujuh, cewek matre pandai berkomunikasi. Rasa percaya yang begitu tinggi dimiliki oleh wanita wanita yang mengejar harta. Cinta harta dalam arti yang positif tetap baik, sebab hidup memang memerlukan dukungan uang, kita tak bisa menghindar dari tuntutan untuk memiliki uang sebanyak banyaknya. Semakin banyak uang yang kita dapatkan maka makin besar pula ruang gerak yang bisa kita lakukan. Uang datang salah satunya lewat pola komunikasi yang tepat dengan yang lain. Sementara jika ditelisik lebih detail anda tentu bisa mencontoh rasa percaya diri dari cewek cewek matre. Mereka pandai membangun komunikasi tanpa kenal lelah dan terus mengatur strategi hingga apa yang mereka inginkan tercapai.



Kamu Cewek Matre Atau Cewek Realistis?


Banyak perempuan berdalih sebagai seorang “realistis” ketika pada kenyataannya mereka hanya matre, hanya menginginkan kemudahan finansial. Tentu saya setuju bahwa cinta saja tidak cukup untuk menafkahi keluarga dan membeli susu anak di masa depan, tapi saya sungguh berharap kita semua bukan perempuan-perempuan matre, melainkan hanya realistis.
Matre, bukan realistis.

Perempuan yang matre menilai kualitas cinta pasangan berdasarkan seberapa banyak uang yang pasangan habiskan untuk menyenangkannya. Semakin banyak pasangan mengeluarkan uang untuk dirinya, ia merasa semakin berharga. Perempuan matre tidak bersedia bayar patungan atau bahkan gantian bayarin pasangan ketika kencan, karena merasa sudah sepantasnya dibayarin: Itu artinya keberadaan mereka dihargai.

Menyedihkan memang. Masih banyak wanita yang belum sadar bahwa dirinya JAUH lebih berharga dari jumlah uang yang dikeluarkan pasangan untuknya.

Mereka juga tak jarang pura-pura realistis, “Bayarin makan aja nggak mau, gimana nanti mau bayarin kebutuhan anak istri?” Karena sesungguhnya, bukankah kita tidak berhak meminta lelaki membuktikan kemampuannya menjadi suami ketika masih dalam tahap PDKT? Karena kita sama sekali tidak berencana untuk membuktikan kemampuan kita sebagai seorang istri atau malah seorang ibu yang baik pada masa PDKT.


Realistis, bukan matre.

Tentu, realistis itu perlu. Saya percaya kita semua setuju bahwa dalam membina hubungan jangka panjang, “cinta” saja tidak cukup. Tapi kita bisa menjadi realistis tanpa perlu menjadi matre. Kamu tidak perlu dinafkahi dulu untuk bisa tau apakah si dia akan mampu menafkahi kamu nanti. Salah satu caranya yang paling mudah adalah dengan observasi, lihat bagaimana pola hidupnya. Apakah ia senang menghamburkan uang dan tidak punya tabungan? Atau ia lebih cenderung hemat karena punya rencana untuk masa depan?

Hanya dengan observasi yang objektif saja, saya yakin kita sudah bisa tau apakah si dia termasuk bertanggung jawab dan mampu mengatur keuangan dengan bijaksana. Kalau memang ia memiliki kualitas itu, yang perlu kamu lakukan adalah mendukung dia dalam usahanya ke arah kemapanan, bukannya malah memerah hartanya dari sejak masa PDKT!

Satu hal yang seharusnya kita semua ingat: bila kamu mengajari dirinya bahwa wanita bisa dibeli dengan uang, suatu hari nanti dia akan membeli wanita lain lagi saat uangnya lebih banyak. Kamu yang tentukan keberhargaan dirimu, bisa dibeli dengan uang, atau harus dibeli dengan cinta dan kualitas pria terbaik. Kamu yang pilih.



Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar: