Selasa, 14 Januari 2014

Beladiri Praktis Untuk Wanita Modern


Ditengah kehidupan modern seperti sekarang ini penuh dengan persaingan maka akan muncul istilah menang dan kalah dalam bersaing. 

Emangnya bersaing dalam hal apa sih? apa sajalah pokoknya. Kejahatan timbul juga efek dari kalahnya persaingan, kalah bersaing dalam hal pendidikan, ketrampilan, pekerjaan, harta/kekayaan dan masih seabrek alasan lainya, he he he maaf bahkan kalah ganteng juga bisa merasa kalah bersaing dan mendorong untuk berbuat jahat. Korbanya siapa aja ? yang paling banyak adalah wanita, mengapa karena selama ini wanita oleh oknum (penjahat) dianggap lemah dalam segala hal. 

Wanita lebih mengandalkan perasaan sehingga enggan untuk berani melawan jika terjadi tindak kejahatan, berani melapor, bahkan cenderung malu untuk menceritakan kepada teman bahkan saudaranya sendiri bila ia sudah menjadi korban kejahatan. 

Sebagai seorang wanita semakin hari hidup terasa semakin penuh dengan ancaman. Lihat saja bagaimana bentuk dan macam kejahatan yang marak terjadi terhadap wanita, penjualan wanita, kekerasan, penganiayaan, dan pemerkosaan adalah segelintir hal yang seringkali diterima oleh wanita. Terlebih lagi dengan pemerkosaan yang terjadi hampir di seluruh dunia, mulai dari Indonesia, India, China, Korea, hingga berbagai penjuru dunia lainnya yang tak mungkin disebutkan satu per satu.

Bahkan para pelaku akan cenderung nekad, seakan tak memikirkan resiko akan esok harinya. Bagaimana kalau kejahatan seperti ini sering terjadi di Indonesia ini.. Ga cukup kalau cuma mengandalkan aparat keamanan saja.
Sebagai seorang wanita ga ada salahnya kalau membekali diri dengan bela diri.





Menyadari hal itu, maka seorang wanita haruslah tahu akan posisinya, dan paham akan apa yang harus dilakukannya agar bisa terhindar dari risiko besar yang tak jarang berbuntut pada kematian.

Menyangkut hal itu, sangatlah dianjurkan seorang wanita memiliki kemampuan untuk menjaga dirinya sendiri, karena kita tak mungkin selalu berada di dekat seseorang yang dapat melindungi kita secara fisik atau pun mental, dan kita sebagai seorang wanita juga tak boleh bergantung pada seorang pria.



Tak ada salahnya seorang wanita membekali kemampuan bela diri sedini mungkin, bukan untuk ajang pamer, melainkan tujuan utamanya adalah sebagai upaya pencegahan dan perlindungan diri, dan jika pada akhirnya harus melawan, maka kita mampu melawannya.

Membuka mata lebar-lebar dengan keadaan lingkungan sekitar dan menyadari akan tingkat kriminalitas yang semakin tinggi itulah yang pada dasarnya menjadi satu pegangan kenapa wanita harus memiliki kemampuan bela diri sedini mungkin. Hal ini pun salah satu upaya untuk mengurangi korban-korban berjatuhan semacam pemerkosaan, perampokan, dan berbagai macam tindak kekerasan yang memposisikan wanita sebagai satu pihak yang dirugikan.

Senjata kejahatan pun jadi lebih mengerikan. Pisau, clurit, bahkan pistol rakitan menjadi ancaman yang sangat berbahaya. Oke langsung saja kalau begitu, perlukah wanita belajar ilmu beladiri? Beladiri apa yang pas untuk wanita?

di jaman sekarang ini wanita tentu saja perlu menguasai minimal salah satu bela diri, misalnya :

1. Tae Kwon Do. Tae Kwon Do berarti “seni menendang dan meninju”, merupakan salah satu seni beladiri yang populer berasal dari negara Korea. Selain dapat digunakan untuk membela diri, juga dilombakan pada setiap musim di Olimpiade.

Meskipun begitu, beladiri Tae Kwon Do ini memiliki berbagai teknik penting guna mempertahankan diri. Taek Kwon Do ini cocok untuk wanita, sebab lebih fokus pada jurus menendang. Pria mempunyai kekuatan tubuh pada bagian atas yang lebih kuat jika dibanding dengan wanita, dan ini dapat membuat wanita akan lebih rentan kalah kalau beradu fisik dengan pria. Dengan teknik atau jurus tendangan dari Tae Kwon Do ini, maka wanita dapat mengalahkan kekuatan sang pria dalam bertarung.

2. Aikido. Aikido merupakan olah raga seni bela diri dari negara Jepang. Seperti yang kita tahu bahwa kebanyakan seni bela diri mengajarkan teknik kekerasan dalam mempertahankan diri. Akan tetapi bela diri Aikido ini justru mengajarkan kemampuan kita untuk membalikkan kekuatan sang lawan serta berbalik menggunakannya untuk dapat melumpuhkan lawan. Seni bela diri seperti ini bermanfaat sekali bagi wanita, sebab tidak mengharuskan si wanita memiliki kekuatan lebih tinggi dari pria ataupun orang lawan tarungnya. Aikido ini mengajarkan banyak jurus maupun teknik yang dapat membuat wanita berani menghadapi lawan untuk kemudian lolos dari serangannnya.



3. Krav Maga. Bela diri Krav Maga ini asalnya dari Israel dan ternyata walaupun kita semua mungkin baru mengenalnya di artikel ini, bela diri Krav Maga ini cukup populer di sana. Ini adalah olah raga bela diri yang harus dimiliki oleh pasukan negara Israel. Wanita akan mendapatkan keuntungan dari seni bela diri Krav Maga karena tekniknya akan membantu para wanita untuk membuat seimbang fungsi mental serta fisik ketika diserang.

Krav Maga dapat memberikan sumber kekuatan pada wanita dalam melindungi diri dari serangan lawan. Seni bela diri seperti ini juga mengajarkan wanita menggunakan beberapa bagian tubuh mereka seperti lutut, siku atau lutut untuk mematahkan lawan.



4. Jeet Kune Do. Didirikan oleh ahli bela diri legendari Bruce Lee, Jeet Kune Do juga bisa dijadikan pilihan oleh para wanita untuk dipelajari. Kala itu keinginan Bruce Lee ialah menciptakan seni bela diri terbaik serta efektif dengan memadukannya sistem atau teknik bertarung. Jeet Kune Do dapat mengajarkan wanita untuk menghadapi ancaman lawan dengan cara paling efisien. Wanita nantinya diajarkan untuk dapat mencapai target terdekat, dgn senjata apapun yang dimiliki dan ada di dekatnya.

Teknik mencolok mata lawan adalah salah satu cara yg anjurkan Jeet Kune Do. Bela diri seperti ini tentunya cukup baik wanita, sebab bisa mengajarkan si wanita bagaimana cara menghindar dari situasi bahaya dengan cepat sebelum keadaan bertambah memburuk.



5. Brazilian Jiu Jitsu. Teknik dengan bergulat yang diberikan oleh seni bela diri ini dapat juga bermanfaat bagi wanita, pada saat wanita berada dalam posisi terdesak, misalnya pada saat lawan menjatuhkan wanita dipermukaan tanah, lantai atau tempat tidur untuk diperkosa. Brazilian Jiu Jitsu-lah yang paling cocok digunakan dalam kondisi seperti ini. Sekali lagi bahwa seni bela diri seperti ini akan sangat membantu bagi wanita dalam membela diri pada saat terjatuh oleh lawan.



Nah, Itulah beberapa seni seni bela diri untuk wanita yang efektif dan dapat dipelajari dengan mudah dan singkat untuk mempertahankan dirinya. Anda dapat memilih seni bela diri mana yang cocok agar tidak selalu merasa ketakutan jika berada di lorong-lorong sepi, di tempat-tempat gelap, ataupun di dalam lift. Dan yang perlu diingat bahwa kejahatan akan semakin menjadi-jadi jika Anda tidak melalukan tindakan perlawanan.


Perempuan berhak untuk hidup bebas. Untuk hidup lebih bebas perempuan harus mengetahui hak-haknya serta tindakan untuk membebaskan dirinya sendiri dan semua bentuk kejahatan dan ancaman dengan cara yang benar



Prosedur dan prinsip dasar pencegahan dan perlawanan yang harus diketahui dan dilakukan wanita menghadapi serangan dari pemerkosa :

  1. Waspada dengan lingkungan dimana anda berada. Dengan mengetahui lingkungan, anda akan tahu kemana akan berjalan. Ketahuilah bahwa kami bisa mengetahui wanita yang berjalan dalam keadaan bingung hanya dari cara berjalannya. Jadi berjalanlah dengan mantap dan tahu kemana akan melangkah . Sebaiknya anda tahu dimana letak pos polisi/satpam, telpon umum,pom bensin atau toko (yang buka) 24 jam sehingga ketika terjadi sesuatu anda tahu kemana akan menuju. Jika anda mendengar bahwa di daerah itu banyak terjadi kejahatan - sebaiknya menghindar - jika harus berada disana kenali lingkungannya. Beberapa kasus perkosaan terjadi setelah korban diberi sejenis obat bius yang dicampurkan dalam makanan/minuman ----jangan minum atau makan apapun dalam pertemuan yang anda curigai ada potensi terjadi hal seperti ini. ..JIka harus minum pilihlah minuman kemasan dan pastikan kemasannya tertutup/tidak cacat. JIka harus makan pastikan anda mengecap makanan itu dengan teliti - jika ada rasa aneh :muntahkan ! Perkosaan saat Kencan akan kami bahas secara khusus ! 
  2. Pergi atau pilihlah tempat dimana banyak orang. Pelaku kejahatan biasanya akan memilih tempat yang sepi untuk melaksanakan niat jahatnya. Jadi jika anda harus lari untuk menghindari serangan pilihlah tempat yang banyak orang. Walaupun di kota-kota besar berlaku - " banyak orang tapi sedikit manusia "...Jangan kuatir ---tetaplah kesana : Bagaimanapun pelaku (pasti lebih takut dari anda ) dan bisa membatalkan niatnya karena resiko dia tertangkap jadi jauh lebih besar. 
  3. JIka terjadi serangan : Kerjakan apapun untuk menarikperhatian orang lain; Pelaku biasanya akan berkata " Awas..jika kamu berteriak "kamu kubunuh !."...Jangan percaya kata-katanya ! Secara psikis pelaku menyatakan ketakutannya --dan jika dia takut maka anda bisa membuat niat jahatnya berubah atau minimal ragu - sehingga anda bisa melarikan diri. Prinsipnya buatlah segaduh mungkin. Berteriak adalah salah satu pilihan. Jadi --jangan ragu --berteriaklah sekeras-kerasnya. Kalau anda ada didalam mobil bunyi klakson. Kalau serangan kebetulan terjadi ditempat tinggal, pasang stereo atau tv anda dengan suara penuh !!. Teriakan seperti : " Tolong..Tolong " di kota besar - kadang-kadang malah membuat masyarakat takut ----berteriaklah : "Kebakaran..kebakaran...api...api..."
  4. Lawanlah secara fisik -segera - dengan segala yangkamu miliki jika pelaku berusaha menggelandanganda ketempat lain.Pelaku kejahatan selalu berusaha meninggalkan tempat yang dirasakannya tidak aman. Tempat yang ideal baginya adalah tempat dimana ia bisa menyiksamu, menghantam korban atau memperkosa korban tanpa ada yang tahu. Dan tempat itu - biasanya - bukan tempat dimana dia menemukan korbannya pertama kali. Untuk itu,pertahankanlah posisi anda sebisanya. Jangan biarkan pelaku menggelandang anda. Bagi pelaku, semakin jauh , semakin sepi- semakin baik. Prinsipnya, gagalkan skenario pilihan tempat dari pelaku. Caranya : adakan perlawanan, berontak , bikin kegaduhan. Jika perlu keluar dari kendaraan pelaku : lakukan itu..walaupun anda harus melompat dan mungkin luka karena tindakan itu. Ingatlah skenario yang lebih kejam hanya bisa terlaksana jika anda berhasil dipindahkan ketempat pilihannya. 
  5. Selalu menjaga agar ada jarak atau halangan antara tubuh anda dengan tubuh penyerang. Perkosaan adalah kejahatan seksual ---pelaku akan berusaha merusak kehormatan anda dengan kekuatannya. Pelaku akan berusaha melakukan hubungan dan kontak seksual - dengan paksa. Prinsipnya, jaga jarak badan (terutama dada dan pinggang) anda dengan badan pelaku - lakukan serangan - begitu jarak tubuh anda melebar gunakan untuk melarikan diri. Penjelasan secara tehnik akan disampaikan secara khusus.
  6. Jika anda harus melawan --- gunakan anggota tubuh (juga apapun yg bisa digunakan.....) dengan cara apapun yang bisa anda kerjakan ke sasaran yg paling lemah. Pernahkah anda memasukan kucing kedalam bak mandi ? Jika belum coba dan perhatikan bagaimana reaksi kucing itu untuk keluar dari air yang tidak disukainya. Kucing akan mencakar apapun didekatnya, menggigit apapun yang bisa digigitnya. Dan anda ---pemiliknya sekalipun---jangan coba untuk menolongnya. Begitulah kira-kira cara dan alat-alat yang dapat anda pakai untuk melawan pelaku. Penjelasan secara teknik akan dibahas dalam artikel khusus. 
  7. Jika perlawanan anda tidak mampu menghentikan penyerang secara fisik - gunakan cara psikis. Beberapa tehnik "negosiasi" terbukti bisa menggagalkan niat pelaku untuk merusak kehormatan anda. Prinsipnya : pelaku pemerkosa adalah manusia yang bermasalah dengan dirinya sendiri - melakukan perkosaan adalah tindakan untuk menunjukkan kekuatan dan kemarahannya. " Kalau Ibu mu tahu apa yang kamu akan perbuat pada ku --ia pasti menangis " - pernah diucapkan oleh korban yang selamat dari penyerangan. "Ok..Ok ..baiklah --jika kau ingin meniduri-- aku mau ----tapi bisakah kamu menggunakan kondom ?" --adalah kalimat kedua yang berhasil kami temukan dari korban yang lolos. " Ooo...Inikah keinginanmu --- Baiklah aku akan melayanimu -- perlihatkan dulu uangmu !- Ini adalah kalimat ke-tiga yang berhasil kami kumpulkan dari korban yang berhasil selamat...Tipe-tipe pemerkosa akan kita bahas dalam artikel terpisah. 
  8. Jika perkosaan itu terjadi - berusahalah untuk tetap hidup. Ketahuilah bahwa HANYA jika anda hidup maka kejahatan ini bisa berakhir
  9. Laporkan kejahatan itu segera. Gunakan setiap kesempatan pertama yang ada untuk melaporkan kejahatan ini kepada yang berwajib. Jangan ragu kepolisian di Indonesia sudah memiliki personel khusus untuk kejahatan seksual 
  10. Amankan semua bukti kejahatan. Semua barang yang ada didalam ruangan terjadinya kejahatan seksual adalah bukti penting..Jangan merubahnya. Tindakan seperti mencuci atau berusaha menghilangkan bau dari satu barang bisa menghilangkan bukti kejahatan. Jika anda harus kerumah sakit atau berobat ceritakanlah kejadiannya sampai anda mendapatkan luka-luka tsb. bahwa luka-luka dibadan anda adalah akibat kejahatan seksual. Dokter dan paramedis akan bertindak sesuai prosedur -termasuk mengamankan bukti dan mempersiapkan surat visum.




Wow! Barang Pribadi Wanita Bisa Jadi Alat Bela Diri

Kejahatan saat ini bisa terjadi di mana saja dan tidak terduga. Terutama bagi mahasiswi muda dan cantik, sangat rentan terhadap pemerkosaan. Gak hanya itu, diangkot pun kamu bisa jadi korban pencopetan yang gak diduga. Makanya kamu harus waspada sejak saat ini. Ketika kamu lengah dan gak sempet nyiapin apapun, beberapa alat pribadi berikut bisa kok dijadikan senjata dadakan untuk melumpuhkan penjahat.

CincinCincin yang biasanya kamu gunakan untuk pemanis jari ini ternyata bisa jadi senjata dalam keadaan terdesak. Kalau cincinmu memiliki mata dengan batu yang besar, atau permukaan yang tajam, bisa dijadikan pengganti senjata tajam. Manfatkan ujung cincin ini untuk melukai wajah atau tubuh dari penyerangmu. Serang secara secara agresif agar penyerang kehilangan konsentrasinya. Apabila mata cincinmu terbuat dari batu yang besar, manfaatkan untuk melukai bagian matanya, atau langsung pukulkan dengan keras ke tengah dada. Di jamin penyerangmu akan tumbang.

Dompet
Ada baiknya kamu menggunakan dompet model panjang, karena bisa dijadikan senjata. Nah, perhatikan cara kamu memegang dompet ini, jangan memegangnya dengan jari-jari yang mengarah ke bawah. Pegang dengan arah jari -jari menghadap ke atas, agar dompet gak mudah untuk dicopet. Selain itu, bila punya uang receh sisa belanja, masukan ke salah satu kantong dompet hingga menebal dan menjadi keras. Ini sangat ampuh untuk membuat dompet jadi senjata mematikan. Apabila kamu diserang, gunakan bagian keras dari dompet itu untuk menjatuhkan lawan. Pukulkan pada bagian jakun atau belahan dada (antara tulang rusuk) dengan keras agar penyerangmu menjadi lumpuh. Kamu bisa juga melumpuhkannya dengan memukul pelipis penyerangmu.

Pengikir Kuku
Biasanya setiap cewek selalu menyiapkan dompet make up yang salah satu isinya adalah pengikir kuku, untuk berjaga-jaga jika kukunya patah. Kikir kuku ini punya ujung yang runcing dan bisa kamu gunakan untuk pengganti pisau lipat. Apabila diserang, kamu bisa menggunakan alat kikir ini untuk membuat luka di bagian wajah atau tubuh penyerang, sehingga dia kelihangan konsentrasi.

Parfum
Parfum walaupun tidak seampuh semprotan merica, tapi bisa melumpuhkan penyerang beberapa saat. Semprotkan langsung secara dekat di depan mata penyerangmu, maka efeknya bisa membuat sang penyerang menjadi lumpuh.

Sisir
Sisir di dalam tas juga bermanfaat untuk menjadi senjata. Apabila kamu menyimpan sisir bulat dan besar, maka sisir ini bisa kamu pukulkan di bagian pelipis atau bagian tengah dada penyerang dengan keras. Apabila kamu menyimpan sisir sasak dengan ujung yang runcing, maka langsung tikam di bagian tubuh lunak, atau untuk melukai wajah sang penyerang.

Pada saat menyerang penyerangmu, kamu harus berani dan lakukan dengan mantap. Menurut David pelatih Kapap Krav Maga, di daerah Kuningan, seperti yang dilansir oleh Fimela.com, agar efektif dalam melakukan beladiri, kita harus tahu bagian mematikan yang bisa melumpuhkan lawan. Kamu bisa menyerang pada bagian batang leher (jakun), pelipis, bagian tengah dada serta hidung. Tidak hanya bisa menghilangkan konsentrasi, tapi serangan di titik-titik tersebut bukan tidak mungkin bisa mematikan. Tapi ingat, jangan lakukan serangan ini pada temanmu pada saat rebutan doi ya!



Waspadalah pada gaya bertarung anda - salah Kaprah tentang Bela diri Wanita"
Apakah anda -sebagai wanita - sangat yakin bahwa anda bisa mengalahkan laki-laki dalam satu perkelahian ?

Jika jawaban anda : "Ya"...Maaf anda mungkin mendapat penjelasan yang salah dari Pelatih anda...."Tapi Sensei ku lah yang berkata demikian !

Baik, saya setuju dan tidak bermaksud melawan pendapat Pelatih anda - tapi pada kenyataannya, yang bisa anda perbuat hanyalah melawannya dan yang terjadi biasanya kamu akan kalah !

Dapatkan kebenarannya disini tentang apa yang benar-benar diperlukan seorang wanita untuk melindungi dirinya...dengan cara yang benar..... dan tidak dengan menggunakan - apa yang banyak disebut sebagai Cara Tradisional dengan cara pandang yang salah !
FightBack Program adalah pelatihan beladiri khusus wanita menghadapi serangan kejahatan seksual termasuk perkosaan. Dan ini bukan pelajaran cara bertarung !

Mengapa Khusus wanita ? karena didalamnya terdapat tehnik yang tepat serta sesuai dengan kekuatan sekaligus kelemahan wanita pada umumnya.

Tindak kekerasan seksual perempuan bisa terjadi dimanapun. Dari studi dan statistik diketahui bahwa Pelakunya bisa datang dari lingkungan rumah (orang yang dikenal ) dan luar rumah (orang tak dikenal)..

Ketakutan wanita pada kejahatan ini akan membuat kebebasan wanita terbatas..Ketakutan ini mengakibatkan hidup wanita terbelenggu. Hasilnya : " Jangan keluar malam...Tidak baik , kamu kan perempuan..." atau "Malam-malam begini...sendirian ?"...Itulah kata-kata yang selalu menyertai kekuatiran lingkungan atas hak perempuan. Kami mempunyai pandangan sendiri mengenai sikap melindungi yang bisa berdampak negatif bagi kebebasan perempuan.

Dengan keterbatasan dan hambatan dari dalam diri lingkungan perempuan dalam menghadapi resiko penyerangan seksual yang terutama dan paling penting menurut kami adalah tidak mempercayai lagi konsep atau metode latihan beladiri yang menonjolkan "machoism" , maskulin atau menjadikan siswa wanita sekuat laki-laki. Bagaimanapun kodrat lahiriahperempuan tidak sekuat laki-laki. 

Dari pengamatan kami , beberapa pelatih ilmu beladiri (terutama yang berbasis olahraga) mengatakan bahwa jika anda seorang pemegang medali emas atau juara- maka anda pasti bisa melindungi diri anda. Kami juga mendapatkan bahwa banyak sekali tehnik kelihatannya baik (....dan juga yang "ajaib"....) namun sangat sulit digunakan dalam situasi sebenarnya.

Kesalahan yang umum lainnya adalah dari konsep dasar dan metode latih yang dipakai oleh seorang pelatih beladiri yang mungkin kebetulan adalah mantan atlit nasional beladiri didalam mengajar yang cenderungan terbawa pada situasi kompetisi. Kompetisi adalah dimana satu orang berhadapan satu orang lainnya yang diatur oleh peraturan pertandingan.

Kami sama sekali tidak bermaksud mengecam cara-cara latih "model Olimpiade" namun kemudian pertanyaannya adalah : " Dengan peraturan. sistim nilai, pelindung badan akan samakah dengan kejadian sebenarnya?".



Beberapa pelatih mengaku bahwa minatnya untuk mengajar beladiri tidak besar ---- beberapa bahkan tidak punya pengetahuan sama sekali --- walaupun kita tahu bahwa inti dari , katakanlah karate, taekwondo, judo itu semua adalah bela diri - bukan olahraga.

Kesalahan pemilihan konsep olahraga yang campur baur dengan bela diri ini - jelas akan membuat komunitas bela diri terpojok. Pencapaian prestasi olahraga yang terlalu dominan dan - maaf - cenderung ngawur dalam bela diri hanya akan membuat nilai bela diri itu sendiri hancur.

Selain itu, secara moral pelatih yang mengaku mengajarkan bela diri padahal faktanya dia mengajarkan olahraga , berarti dia sudah meninggalkan peran dan kewajibannya yang utamanya yakni melatih siswa/muridnya agar terampil bela diri.


Pada kenyataannya kejahatan seksual dapat terjadi kepada semua wanita dan semua tingkat usia. Di Afrika seorang bayi 3 bulan diperkosa- di Jawa Tengah seorang nenek berusia 86 th diperkosa. Untuk itu penting untuk tahu : apa yang ada dalam pikiran (motif) seorang pelaku kejahatan seksual saat akan melakukan niat jahatnya? Siapa korban paling potensial? Bagaimana meng-identifikasi pelaku? Dimana kekerasan seksual terjadi? Apa tindakan pencegahannya?

Ketika pilihan anda " Ya saya perlu belajar beladiri ", maka saat akan memilih bela diri sebaiknya kita tidak memilih berdasarkan jenis atau gaya beladiri-nya tapi lebih kepada bagaimana dan apa prioritas yang disiapkan oleh seorang Guru, Sinsie, Sempai atau Sabeum - nya.

Artinya apa saja bisa jadi pilihan anda tapi ketika yang anda lihat diruang latihan adalah baku hantam yang ganas ---atau sebaliknya latihan keindahan gerak --- atau penghancuran benda-benda keras ----- Silahkan putuskan yang mana pilihan anda.

Sebagai perempuan kita akan berfikir pilihan apa yang saya miliki saat terjadi serangan? Menyerah, melawan atau mungkin langsung jatuh pingsan ...? Jika pilihan anda "melawan" maka pertanyaan berikutnya adalah : apa yang ada pada anda untuk melawan pelaku ?

Saya akan berteriak sekeras-kerasnya ! " Bagus ! ini adalah salah satu pilihan tepat.

Dikota-kota besar banyak terdapat sentra-sentra kegiatan bagi anak dan remaja seperti kursus : bahasa, musik , matematika, tari, kebugaran dsb dengan pelayanan dan kualitas yang luar biasa baiknya.

Kini saatnya kita sebagai orang tua juga mau mempersiapkan keterampilan yang diperlukan putra-putri kita saat menghadapi serangan kejahatan - dan itu harus termasuk melawan kejahatan seksual.

Sayangnya, kegiatan beladiri yang banyak bertebaran ini, kelihatannya lebih memperlihatkan konsentrasi materi ajarnya pada olah raga-prestasi .

Berdasarkan kebutuhan masyarakat serta kenyataan bahwa dalam kehidupan kita terdapat berbagai bentuk kejahatan - termasuk pada anak dan kejahatan seksual pada perempuan kami terpanggil untuk melakukan pengamatan dan riset.



Program pelatihan yang kami susun selama lebih dari lima tahun dipersiapkan di dojang kami. Saat ini kami mencoba memberikan solusi yang bisa menjadi pilihan serta jelas diperlukan bagi masyarakat. - terutama perempuan dan anak-anak dalam melawan pelaku kejahatan seksual.

Misi kami : Sebagai pecinta beladiri Taekwondo, kami bermaksud memberikan sumbangsih nyata kepada masyarakat yang membutuhkannya berupa pelatihan bela diri seluas-luasnya serta dengan cara dan metode latih yang terbaik

Kami membuka diri untuk bekerjasama dengan organisasi perlindungan perempuan untuk turut memberi bekal keterampilan dan pengetahuan tentang kekerasan pada perempuan khususnya tindakan kejahatan seksual. Bentuk kerjasama yang kami berikan adalah pelatihan keterampilan untuk melakukan pencegahan dan perlawanan atas pelakunya. Mari bergandeng tangan bersama-sama dan rapatkan barisan melawan kejahatan terhadap perempuan.

Kami juga membuka kesempatan kerjasama dengan gerai kegiatan masyarakat untuk mengadakan pelatihan pengetahuan dan ketrampilan melawan pada pelaku kejahatan seksual : sekolah, sport club, fitness centre atau Activity Centre.

Selamat Berlatih!!


Tidak ada komentar: