Senin, 07 Oktober 2013

Banyak Teman, Banyak Relasi, Banyak Rezeki

Jangan berharap anda bisa sukses menjalankan usaha tanpa bergaul dengan pengusaha yang lebih sukses ,Demikian pesan dari seorang pengusaha sukses.

Memang benar ibarat pepatah,jika anda bergaul dengan penjual ikan asin maka tubuh anda akan bau ikan asin,dan Jika anda bergaul dengan penjual minyak wangi maka tubuh anda akan ikut wangi.

Pesan saya banyaklah bergaul,Jika perlu bergaullah dengan entrepreneur sukses lain,Mereka akan dapat menjadi tempat bertanya bagi masalah-masalah yang dihadapi.

Anda bukan hanya mendapatkan keuntungan pengetahuan praktis tentang bisnis,tetapi jika mujur akan dapat peluang modal yang sangat besar.

Seandainya modal tidak dapat anda peroleh,anda berpeluang besar untuk bekerja sama dengan pengusaha sukses pada saat mengawali usaha atau mengembangkan usaha anda.

Singkat kata,modal ada dimana-mana,sebahagian besar ada di komunitas anda,untuk itu bergaullah dengan komunitas-komunitas wirausaha.

Tetapi ada sedikit pesan,bergaul juga harus pandai-pandai,jangan sampai salah bergaul dengan orang yang salah dan ditempat yang salah.


Tips mencari dan mendapatkan teman baru

1. Anda dapat bertemu dengan orang-orang baru dengan cukup keluar dari rumah. Lakukan kegiatan lari pagi, membaca buku atau hanya sekedar duduk-duduk saja di taman saat sore hari. Akan ada puluhan orang yang melakukan hal yang sama dan ini merupakan kesempatan Anda berkenalan dengan orang baru.



2. Tapi bila terlalu sibuk bekerja baik di pagi ataupun sore hari maka Anda bisa menyiasatinya dengan bergabung ke pusat kebugaran (gym). Bergabung dengan Gym membuat Anda bertemu dan berkenalan dengan orang baru yang nantinya dapat Anda ajak bicara baik saat latihan ataupun setelah selesai latihan dengan nongkrong di kafetaria gym.

3. Memelihara hewan peliharaan (kucing, anjing, dll). Kedengarannya memang janggal, namun ternyata sebuah studi di University of Western Australia telah membuktikan bahwa dengan memelihara hewan dapat membantu kita mendapatkan teman baru.

Survei menunjukkan bahwa 80% orang dengan hewan peliharaan telah mendapatkan teman baru, sementara orang tidak memiliki binatang peliharaan hanya 70% saja yang membuat pertemanan baru. (cara mencari teman baru yg umum digunakan peserta survei adalah membawa hewan peliharaan jalan-jalan ke taman atau mengitari perumahan)

4. Cara bertemu dengan orang baru ini sangat cocok dilakukan bila Anda sudah berkeluarga dan memiliki anak. Dimana Anda dapat bertemu dan berkenalan dengan orangtua lain baik di sekolah, taman bermain ataupun tempat bermain anak.

5. Jejaring Sosial. Kini banyak orang menggunakan situs jejaring sosial untuk memulai hubungan dan mencari teman baru. Ini karena beberapa orang lebih memilih untuk dekat terlebih dahulu di dunia maya sebelum berinteraksi langsung. Bila Anda memutuskan mengambil cara ini; sebaiknya bersikap hati-hati karena profil, foto dan tingkah laku seseorang di jejaring sosial yang sempurna kemungkinan besar tidak akan sama seperti yang Anda harapkan.

6. Cara mendapatkan teman baru yang ampuh lainnya adalah mengikuti kegiatan keagamaan. Selain pergi mendatangi tempat ibadah secara reguler sesuai dengan agama yang dianut, Anda juga mengikuti kegiatan-kegiatan seperti pengajian, retreat, masuk kedalam keanggotaan pendalaman iman, persekutuan doa, kegiatan amal, dll.



Berikut Tips untuk anda yang ingin memperbanyak teman dan tips ini mungkin bisa menjadi koreksi kita dalam mencari teman.

Apa aja sih Rahasianya ?
  1. Senyumlah kepada orang lain walaupun anda sedang menghadapi depresi sekalipun, oranglain tidak akan mau tahu anda sedang merasakan apa.
  2. Ingat hukum alam,Orang baik akan diperlakukan baik sedangkan orang jahat akan diperlakukan dengan jahat oleh orang lain.
  3. Anda harus memahami bahwa setiap makhluk yang terlahir di dunia adalah saudara kita.
  4. Percaya atau tidak semua orang butuh penghargaan, maka hargailah mereka dengan penilaian objektif. Jika anda mau dihargai oleh oranglain.
  5. Bersikaplah ramah dengan mereka, jika mereka memerlukan bantuan segera tolonglah orang tersebut karena kita makhluk sosial yang butuh bantuan dari orang lain.
  6. Jangan pernah kasih muka angkuh ke orang lain.
  7. Nah yang satu ini paling sering dilakukan sama remaja sekarang. Apa sih nes??? Cepet pikun sama orang yang baru kenal. Biasanya banyak dari mereka yang sebelumnya kenal, akan tetapi saat bertemu beberapa hari kemudian tidak mau negor. beberapa cuma kasih senyuman aja (tapi ini masih jauh lebih baiklah). Lebih baik kalau lupa pertama kasih senyum dulu, lalu deketin mereka tanya lagi, eh nama kamu siapa yah? maaf aku lupa... hehe
  8. Tetapkan pendirian anda, jangan bersikap seperti orang lain,just be your self guys!
  9. Saat berbicara dengan kenalan anda atau teman anda jangan terlalu mengumbarkan diri 'siapa anda sebenarnya'. Misalnya "Eh gue suka shopping ke mall buat beli pakaian yang lagi ngetrend banget!" atau bisa juga "Gue kemarin pakai tas merknya GUESS harganya 2.000.000,- lohh (Duuuh plisss deh kampungan banget sih lo!!!) dan jika anda berbicara dengan orang lain mengenai diri anda cukuplah sampai apa yang anda suka tapi tidak memberikan informasi yang detail kecuali anda itu sales nah tidak masalah deh bicarain hal itu ke teman atau kenalan anda. Misalnya "Gue suka baca buku XXX karena bukunya bagus" Tak usah menyebutkan harganya, atau apalah kecuali penulisnya its okayyah... karena orang yang dengar juga bakal tidak suka dengan omongan orang seperti ini.
  10. Utamakan gesture, mengapa? banyak orang yang saya lihat melakukan gesture asal-asalan saat berbicara dengan orang lain. Padahal Gesture itu salah satu citra diri kita dimata oranglain loh. Hal ini memang sepele tapi jika anda bisa tinjau lebih dalam lagi, betapa kurang menariknya orang melakukan gesture asal-asalan seperti kedua tangan disilangkan (its very bad manner, kesannya menantang kenalan anda atau teman anda), garuk-garuk kepala (menandakan anda kebingungan untuk berfikir), menunjuk-nunjuk orang atau sesuatu dengan satu jari dan posisi tangan telengkup, lebih baik dengan telapak tangan dibuka dan jari-jari merapat, keadaan tangan terlentang.

sumber :
http://id.tips-trik.net/panduan/mencari-teman-baru-berkenalan-mendapatkan/
http://ekonomi.kompasiana.com/wirausaha/2013/01/31/banyak-teman-banyak-rezeki-529632.html

Tidak ada komentar: