Selasa, 22 Oktober 2013

Penampilan dan Peluang Kerja

Jika ada yang menyamakan proses melamar kerja dengan kontes kecantikan, bisa jadi mereka ada benarnya. Penelitian terbaru mengungkap bahwa orang yang berpenampilan menarik, yang cantik atau tampan lebih berkemungkinan mendapat pekerjaan dibandingkan dengan orang yang berpenampilan tak menarik. 

Penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Italia ini mengamati 11.009 lamaran di Italia mulai Agustus 2011 hingga September 2012. Mereka menemukan bahwa seringkali pelamar yang dipanggil adalah mereka yang mengirimkan lamaran dengan foto diri yang menarik, seperti dilansir oleh Daily Mail (12/09).

Wanita berpenampilan menarik berkemungkinan 54 persen lebih sukses untuk diterima, sementara pria yang menarik berkemungkinan 47 persen lebih tinggi untuk diterima. Ironisnya, lamaran yang dikirim wanita berpenampilan kurang menarik hanya berkemungkinan sukses tujuh persen. Sementara pria yang tak menarik berkemungkinan 26 persen dipanggil.

Saat ini mengirimkan lamaran atau mengunggah data diri dengan foto yang menarik tampaknya telah menjadi tren di kalangan para pencari kerja. Salah satunya adalah melalui jejaring sosial untuk profesional seperti LinkedIn.

Bagaimana pendapat kalian tentang hasil penelitian di atas? Apakah kalian juga pernah mengalami penolakan kerja hanya karena masalah penampilan?


Cara Berpenampilan Cewek yang Disukai Para Cowok


Basic instinct yang hampir dimiliki semua cewek adalah tampil cantik dan mampu menarik perhatian lawan jenis. Dipuji oleh si pujaan hati pasti menjadi hal yang dinanti setiap cewek. Konon, kebanyakan cowok lebih menyukai cewek yang menggunakan riasan dan penampilan bergaya alami. Cara berpenampilan apa yang disukai para cowok dan bagaimana mencapainya?

1. Cukup tipis-tipis
Cowok tak selalu bisa mengapresiasi cara pengaplikasian make up seperti cewek. Kebanyakan cowok hanya ingin melihat wajah cantikmu. Sementara riasan "smokey eye" dan bibir yang merah menyala bisa menghalanginya untuk melihat kecantikan alami diri Kamu.

Cara untuk membuat penampilan Kamu di bawah riasan tipis terlihat cantik adalah dengan memastikan kulit Kamu terawat dan menonjolkan kelebihan pada salah satu sisi paras Kamu. Setelah memastikan kulit Kamu bersih, oleskan primer (alas bedak) yang bagus untuk melapisi dan melindungi kulit wajah Kamu. Untuk musim panas, aplikasikan foundation yang bebas minyak hanya pada lokasi yang dibutuhkan, misal, pada titik-titik yang ada noda kehitaman hanya untuk memastikan kulit Kamu terlihat cantik alami.

2. Rambut bergelombang alami
Rambut ala cewek-cewek peselancar terlihat bergelombang alami dan tidak terlalu repot penataannya, namun tetap terlihat seksi. Gaya rambut yang tertata agak "liar" tapi tetap cantik, seperti gelombang lembut dan terasa halus, juga wangi akan membuat cowok tak tahan untuk bisa mengelusnya. Jika Kamu memiliki rambut yang bergelombang alami, berekspresilah ala cewek-cewek peselancar. Hanya, pastikan tak ada rambut-rambut yang mencuat keluar.

Kamu yang memiliki rambut lurus juga bisa melakukan hal ini dengan keramas di malam hari, lalu, dalam keadaan setengah kering, oleskan gel khusus untuk membuat rambut keriting terlihat makin bagus dari akar hingga ujung rambut. Kemudian, mulailah mengepang rambut, tapi jangan terlalu erat. Lalu buka di pagi hari. Cara lain, Kamu bisa memilin rambut per seksi, lalu dijepit, kemudian buka di pagi harinya.



3. Pipi yang merona
Pipi yang bersemu merah membuat seseorang terlihat muda dan bergairah. Untuk membuat kesan pipi yang merona alami, coba gunakan pemulas pipi cair atau krim ketimbang yang terbuat dari bubuk, karena bisa membuat kulit kering. Warna terbaik untuk Kamu seharusnya yang menyerupai warna pipi Kamu ketika sedang bersemu usai berolahraga.

Cara lain yang bisa Kamu lakukan adalah dengan mencubit perlahan pipi Kamu, lalu pilih warna pemulas pipi yang menyerupai warna tersebut. Cara pengaplikasiannya adalah dengan memulai pengaplikasikannya di bagian tulang pipi paling tinggi ke arah bagian atas telinga Kamu.

4. Bibir "nude" telanjang
Warna bibir "nude" terkesan lembut dan nyaman dicium. Tak heran cowok lebih memilih melihat bibir pasangannya telanjang tanpa banyak lapisan lipstik dan gloss. Langkah pertama untuk bibir alami terlihat menarik adalah untuk menjaga bibir tetap sehat. Mulailah kebiasaan rutin untuk melakukan scrub bibir setidaknya seminggu sekali untuk mengangkat kulit mati yang menumpuk pada bibir. Di malam hari, Kamu bisa gunakan sikat gigi yang sikatnya lembut untuk mengangkat kulit mati, lalu lapisi dengan lip balm yang melembapkan sebelum tidur.

Lalu, untuk membuat bibir Kamu terlihat lebih cantik, berikan lapisan lipgloss di bagian tengah bibir untuk siang hari. Namun, jika warna bibir Kamu terlalu dekat dengan warna kulit Kamu, oleskan lipstik yang satu tingkah lebih tua dari warna bibir Kamu, lalu lapisi dengan lipgloss tipis.

Tapi, ada pula yang akan mengatakan, bahwa cowok akan suka dandanan cewek yang terlihat percaya diri mengenakan apa pun yang ia kenakan. Bagaimana menurut Kamu?


Ingin Karier Sukses, Berdandanlah. Dua pertiga atasan memilih karyawan wanita yang berdandan.





Merias wajah sebelum ke kantor memang bukan keharusan. Banyak perusahaan yang tidak mewajibkan karyawan wanitanya berdandan. Namun sebuah penelitian di Inggris melalui situs Escentual.com mengungkapkan merias wajah, memiliki efek positif terhadap pekerjaan.

Penelitian itu memberi pemaparan: dua pertiga atasan lebih memilih calon karyawan wanita yang ber-make up saat wawancara kerja. Para atasan itu beranggapabahwa riasan wajah merupakan faktor utama untuk sukses di bidang penjualan dan pekerjaan lain yang berkaitan dengan orang banyak.
Sementara, 60,8 persen eksekutif di perusahaan mengatakan, karyawan wanita yang tidak berdandan biasanya lebih sulit menggapai kesuksesan. Dan 39,2 persen lainnya mengatakan bahwa karyawan wanita tanpa make up yang bekerja di bidang pelayanan publik dan penjualan, lebih sulit mendapatkan promosi.

Sebanyak 67 persen atasan juga mengaku sering mengabaikan karyawan yang tidak ber-make up. Merekapilih mengajak karyawan yang berdandan saat menghadiri pertemuan-pertemuan penting.

"Entah Benar atau salah, jika para atasan di Inggris berpikir bahwa menjaga penampilan di tempat kerja merupakan faktor penting untuk karyawan wanita. Itu kunci sukses berkarier," ujar editor kecantikan di Escentual.com, Emma Leslie.

Emma juga mengatakan bahwa wanita sering merasa butuh make up untuk mengesankan banyak orang di tempat kerja. Ada unsur psikologis dari diri wanita, untuk merasa kuat dan percaya diri dengan berdandan.


Berpenampilan Menarik Saat Bekerja

Bekerja adalah suatu kewajiban dan merupakan hal yang setiap oran lakukan berpenampilan yang layak dan mengenakan baju kerja saat bekerja adalah suatu keharusan bagaimana memilih baju kerja yang sesuai, pantas dan sopan. Bagi anda yang suka tampil trendi dan modis, mungkin ingin mengenakan busana kerja (baju korea) yang mengikuti perkembangan jaman serta cantik dan menarik.

Tidak ada salahnya berpenampilan seperti itu, tapi mesti disesuaikan dengan situasi dan kondisi saat mencoba memakai model busana kerja (baju korea) masa kini. Beberapa orang lebih menyukai untuk menjahitkan baju kerja ketukang jahit , tentunya hasilnya bakalan sama persis sesuai keinginan kita.Dan beberapa lagi lebih suka membeli baju (baju korea) jadi baik mencari baju murah tapi cantik ataupun baju yang agak mahal tapi menarik, di butik ataupun di Toko Baju Online, alasannya tentu lebih cepat dan praktis. 

Berikut beberapa tips untuk berpenampilan menarik dan cantik dengan memilih pakaian kerja berikut :

Blazer, Blus, dan Rok / celana wanita panjang adalah koleksi busana kerja yang harus dimiliki.
Pilih warna-warna netral untuk mempermudah memadu-padankan sehingga tidak nampak membosankan (baju korea).

Pilih kualitas jahitan pakaian yang baik.

Untuk memberi kesan feminin, pilihlah rok A-line dengan warna netral agar mudah dipadankan dengan pilihan busana yang lain.
Untuk memberi kesan maskulin, contoh: pilihlah setelan blazer dari celana abu-abu dengan blus motif bunga aksen renda.
Untuk memberi kesan preppy gilrl, contoh: padankan rok hitam A-line dengan kemeja putih dan sweater merah marun. Pilihan lain, cardigan oranye, tank top, dan celana abu-abu.

Busana kerja untuk tubuh besar :

-Pilih rok yang berpotongan lurus 7/8 dengan belahan di bagian belakang atau pada salah satu sisinya untuk menyembunyikan bagian paha dan betis yang cenderung besar

-Hindari blus (baju korea) yang terlalu ketat, pilihlah blus dan kemeja dengan ukuran yang sesuai.

Busana kerja untuk tubuh mungil :

- Pilihlah rok yang berpotongan sepan dengan bahan yang cukup tebal di atas lutut atau pas di lutut untuk menambah volume tubuh dan meninggikan siluet tubuh.
-Sebaiknya gunakan warna-warna solid dan tidak disertai gambar atau motif apapun untuk memberi kesan luas untuk memperbesar siluet tubuh.

Penampilan yang menarik adalah sebuah investasi

Tampil menarik menjadi sebuah keharusan bagi sebagian orang yang hidup di zaman modern sekarang ini. Penampilan bisa menjadi salah satu sarana komunikasi antar individu. Tampil menarik dapat menjadi salah satu kunci sukses dalam masyarakat tertentu.

Penampilan kemudian menjadi bentuk citra diri yang terpancar dari seseorang. Tidak heran, kalau banyak orang berlomba mencari cara untuk tampil menarik, cantik, dan elegan. Tapi, penampilan menarik bukan hanya sekedar masalah fisik. Ada banyak hal yang bisa mempengaruhi penampilan seseorang. Berikut ini ada beberapa tips agar tampil menarik luar dalam

1. Inner Beauty

Kecantikan yang sesungguhnya adalah kecantikan yang berasal dari dalam. Inilah sisi yang harus digali oleh setiap orang. Tidak hanya mengandalkan urusan fisik semata. Penampilan menarik dari dalam diri seseorang akan sangat berpengaruh terhadap penampiolan seseorang secara fisik. Percuma saja berpenampilan menarik kalau hanya dari luar.


2. Self control

Hindarilah sikap yang akan memberikan kesan negatif seperti sombong, acuh tak acuh, meremehkan orang lain, malu, takut, kekanak-kanakan, gelisah, panik, dan sebagainya. Sebaik apa pun penampilan fisik kita, jika menampilkan sikap di atas niscaya akan "rusak". Untuk mendapatkan sikap baik adalah dengan melakukan self control. Mengontrol diri dari rasa marah, tidak sabar, tidak puas, iri dan dengki.

3. Perhatikan ekspresi

Memperlihatkan ekspresi wajah serta tubuh. Hal-hal yang berkaitan adalah cara memandang, pandangan mata ketika melihat atau berbicara dengan lawan bicara, sikap tubuh, kepala, raut wajah, bibir dan sebagainya. Sikap fisik lainnya yang bisa mempengaruhi penampilan adalah cara berjalan berbicara, makan duduk, dan berdiri.

4. Body Language

Body language atau bahasa tubuh bisa dikontrol setelah sebelumnya melakukan pelatihan terlebih dahulu. Bagaiman bahasa tubuh bisa mendukung penampilan?

5. Cara berbicara

Sesuaikan suara dengan waktu tempat dan inti dari pembicaraan tersebut. Saat orang sedang berbicara hal serius dan berbisik misalnya, jangan balas dengan ucapan bernada main main atau keras-keras, sehingga orang lain yang tidak berkepentingan mendengarnya. Usahakan agar pembicaraan dapat diterima dan dimengerti dengan baik.

6. Memperhatikan kesehatan tubuh

Kesehatan adalah faktor utama dalam menunjang penampilan yang segar dan prima. Dua hal ini bisa dicapai dengan pola makan yang sehat, tidur yang cukup, dan menghindarkan diri dari hal hal yang bisa membuat tegang dan stress. Berolah raga yang teratur dan selalu berfikir positif serta optimistis.

7. Menjaga kebersihan dan kerapian

Bau badan dan bau mulut adalah dua hal yang sangat mengganggu penampilan dan harus dihindari. Cara menghindarinya adalah dengan tidak mengkonsumsi makanan yang berbau tajam dan merangsang. Serta memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur. Membersihkan mulut dan memeriksakan gigi ke dokter gigi secara rutin akan membuat kita terhindar dari dua hal yang mengganggu tersebut.

8. First impression

First impression, memberikan kesan yang baik waktu pertama kali berjumpa dengan orang baru adalah hal yang sangat penting. Anda tidak akan mendapatkan kesempatan ini dua kali. Ingat, sebuah iklan parfum di televisi..? "kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah anda..!" Hal itu menunjukkan bahwa kesan pertama adalah hal yang sangat penting.


10 Kualitas Wanita yang Menarik di Mata Pria



Tidak mutlak nyatanya jika pria itu menyukai wanita dengan tubuh yang aduhai dan wajah yang cantik jelita. Ada hal lain pada diri wanita yang membuat pria tertarik dan itu bukan sesuatu yang berkaitan dengan fisik. Berikut kualitas pada diri wanita yang menarik di mata pria atau membuat pria tertarik.

1. Percaya Diri

Pria menyukai wanita yang memiliki rasa percaya diri tentang penampilan dan kemampuannya. Jika wanita menganggap dirinya unggul maka akan menjadi unggul di mata pria. Namun pria lebih menyukai wanita yang terlihat santai, dan tidak bersikap berlebihan atau genit karena wanita yang berlebihan membuat pria tidak bisa tertantang sepenuhnya.

2. Selera Humor

Wanita dengan selera humor yang baik juga biasanya lebih santai dan tidak mudah tersinggung. Pria biasanya senang bercanda dan wanita yang humoris, karena bisa menanggapinya dengan baik. Pria tidak ingin seseorang yang selalu berpikir negatif tentangnya. Wanita dengan ekspresi ceria dan pandangan positif, akan menarik di mata pria.

3. Berpenampilan Rapih

Sering kita mendengar “cinta pada pandangan pertama”, itulah yang merupakan awal ketertarikan pria kepada seorang wanita saat memiliki selera mode yang baik. Terkadang pria lebih menyukai wanita yang berpenampilan feminin karena mereka akan merasa lebih maskulin jika menghadapinya. Selain itu, seorang gadis yang sehat dengan tubuh yang bugar akan menarik di mata pria.

4. Mandiri

Kemandirian adalah sifat yang menarik bagi kebanyakan pria. Pria lebih menyukai wanita yang memiliki kehidupannya sendiri. Para pria senang jika mendapatkan perhatian lebih dari seorang wanita, tetapi pada saat yang sama mereka pun membutuhkan ruang mereka sendiri.

5. Memahami

Cara seorang pria mencintai wanita tentu berbeda dengan cara wanita mencintai seorang laki-laki. Dengan memahami perbedaan ini, kita dapat membangun hubungan yang berkualitas dan bebas sakit hati. Pria menginginkan wanita yang bisa berbagi dalam suka maupun duka. Pria mencari wanita yang bisa menghargai mereka.

6. Jujur dan Setia

Menjadi ciri-ciri yang jelas para pria idamkan, mereka menginginkan wanita yang jujur dan setia padanya. Pria ingin seseorang yang akan selalu berdiri disisinya, tidak peduli apapun yang terjadi. Dari kejujuran akan terjaga sikap setia. Kesetiaan pun menuntut kejujuran. Ketika dua hal itu tidak saling mengisi maka akan sia-sia.

7. Dewasa dan Pintar Menyampaikan Sesuatu

Kebanyakan pria menyukai wanita yang dewasa dan pintar berbicara. Peneliti Swedish Institute for Social Research menyatakan bahwa dengan menemukan wanita pintar dan berpendidikan, hidup pria akan lebih sehat dan panjang umur. Menjadi faktor kuat yang bisa membuat pria lebih memperhatikan kesehatannya dan mencegahnya dari berbagai penyakit bahkan kematian.

8. Asyik Diajak Pergi

Hal yang paling disukai pria ialah saat wanita asyik diajak bepergian, entah itu bermain, berkumpul, nongkrong, atau berwisata. Bersenang bersama sama merupakan hal yang menyenangkan, dan cocok bagi yang memiliki hubungan serius dengan pasangannya. Pria mencari wanita yang dapat lepas untuk beberapa jam menghabiskan waktu bersama.

9. Kepedulian

Pria paling menyukai wanita yang peduli dengan berbagai hal yang berhubungan dengannya dan melakukan hal kecil untuknya, seperti memasak makanan atau sekadar berbagi cerita tentang keseharian. Pria akan merasa nyaman ketika mereka mengetahui wanitanya selalu memperhatikannya.

10. Dukungan

Pria mencari wanita yang selalu dapat mendukungnya. Bagi pria yang berumur 20-an, yang masih berkutat dengan karirnya, dukungan dari pasangannya menjadi hal penting. Dia ingin seseorang dapat mendengarkan keluhan, kesenangan, ataupun kesedihan, tanpa menyudutkannya. Berharap ada seseorang yang memberikan saran obyektif, dan dapat membangkitkan kepercayaan dirinya kembali. (healthyandbeloved/m03/ajz)



Semoga Bermanfaat!!!

Tidak ada komentar: