Senin, 09 September 2013

Berbagi Info Tentang Kesehatan Wanita (1)

Berikut Beberapa Hal yang perlu diketahui wanita seputar kesehatan :

Benarkah Bra Berbahaya Bagi Kesehatan Wanita

Benarkah Bra Berbahaya
Bra merupakan salah satu jenis pakaian yang sangat penting bagi wanita. Bra dianggap mampu menjaga bentuk dari buah dada wanita. Namun sebuah penelitian selama 15 tahun yang telah dilakukan oleh seorang peneliti asal Perancis bernama Jean-Denis Rouillon justru menemukan bahwa bra tidak memberikan manfaat apa-apa dan malah berbahaya bagi kesehatan wanita.
Jean-Denis Rouillon adalah seorang profesor dari University of Besançon, Perancis. Selama 15 tahun terakhir dia telah melakukan penelitian terhadap dampak penggunaan bra dengan melibatkan sekitar 300an orang wanita sebagai subjek penelitiannya. Dalam penelitian itu, sang profesor menemukan bahwa bra tidak memberikan manfaat apapun terhadap wanita baik secara medis, pisiologis ataupun anatomi. Malahan pemakaian bra menurutnya rawan menyebabkan terjadinya nyeri tulang punggung pada wanita. Ia juga mengungkapkan bahwa tanpa menggunakan bra justru akan membuat buah dada wanita menjadi lebih kencang dan mulus.
Hasil penelitian ini sontak mengundang reaksi yang sangat besar dari seluruh dunia. Bebagai komentar baik yang pro maupun kontra meluncur dari berbagai pihak. Salah satu pihak yang paling keras bersuara adalah para produsen bra. Menurut mereka penelitian ini belum bisa dijadikan patokan, diperlukan sebuah penelitian lanjutan dengan menggunakan subjek dalam jumlah yang lebih besar.
Selain para produsen bra, banyak wanita yang juga tidak sependapat dengan penelitian ini. Menurut mereka hasil penelitian ini mungkin hanya berlaku bagi mereka yang memiliki buah dada dengan ukuran kecil, karena menurut mereka adalah sangat menyulitkan bagi wanita yang memiliki buah dada besar jika tidak menggunakan bra. Beberapa wanita lain juga berpendapat selain menyulitkan beraktifitas, tidak mengenakan bra juga buruk secara sosial karena akan menyebabkan wanita menjadi pusat perhatian, terutama saat berolahraga.
Namun ternyata ada juga beberapa wanita yang setuju dengan hasil penelitian ini. Seperti salah seorang wanita yang menjadi objek penelitian tersebut. Menurutnya ia selama hampir 2 tahun terakhir tidak memakai bra dan hal ini telah memberikannya banya keuntungan seperti lebih mudah bernafas dan membuat nyeri pada punggungnya menghilang.
Walau penelitian ini telah menjadi pembicaraan serius di dunia, namun ternyata tidak semua orang, terutama kaum laki-laki, menanggapinya dengan serius. Banyak juga yang memberikan komentar-komentar lucu mengenai penelitian ini. Seperti seorang pria yang mengatakan bahwa san profesor adalah pria yang sangat beruntung karena bisa bereksperimen dengan 300 buah dada wanita selama 15 tahun terakhir.


Tips Sederhana Membeli Celana Dalam

Terkadang saat membeli pakaian dalam (under wear) agak gampang-gampang susah, sebab berbagai model dan warna banyak terdapat di pasaran, apalagi untuk wanita.

Hingga banyak sekali wanita membeli pakaian dalam hanya mengacu pada model dan warna, padahal bila memilih pakaian dalam harus memperhatikan faktor kenyamanan pemakai terlebih dahulu.

Lalu, bagaimana cara memilih pakaian dalam yang sehat? Yang pasti harus memilih ukuran yang sesuai dengan tubuh, karena pakaian dalam yang kekecilan amat menyiksa tubuh, meskipun tidak terlihat dari luar, begitu pula sebaliknya.

Kemudian perihal warna, pilih yang warna warni atau pilih yang gelap?, sebaiknya memilih pakaian dalam yang berwarna terang. Karena dengan warna yang terang, apabila keluar cairan yang tidak normal dari miss V akan segera terlihat. Diharapkan begitu mengetahui adanya kelainan, segera memeriksakan diri ke dokter.

Selain itu, sebaiknya membeli celana dalam bagi wanita ke toko yang dilayani oleh wanita. Sebab, bila pelayannya laki-laki, umumnya kaum wanita akan canggung. Sebab canggung, sering terjadi kesalahan ukuran dan lain-lain.

Penelitian; Oral Seks Baik untuk Kesehatan Wanita

Oral seks baik untuk kesehatan wanita dan membuat mereka merasa lebih bahagia, ini diungkap pada sebuah studi yang mempelajari efek dari air mani yang "mengubah suasana kimia hati" .
Para ilmuan di State University New York telah melakukan survei dengan melakukan percobaan praktis dengan membandingkan kehidupan seks 293 perempuan untuk kesehatan mental mereka.

Ini mengikuti penelitian sebelumnya yang menunjukkan bahwa air mani mengandung bahan kimia yang mengangkat suasana hati, meningkatkan kasih sayang, menginduksi tidur dan juga mengandung setidaknya tiga anti-depressants, seperti dilansir timesofindia (8/10)
Semen mengandung bahan kimia lain bersama dengan spermatozoa, termasuk kortisol, yang dikenal untuk meningkatkan kasih sayang, estrone, yang mengangkat suasana hati dan oksitosin, yang juga mengangkat suasana hati, seperti dilaporkan Daily Mail.

Hal ini juga mengandung Thyrotropin-releasing hormone (lain antidepresan), melatonin (agen yang menginduksi tidur), dan bahkan serotonin (neurotransmitter dikenal juga antidepresan). Mengingat ini hanya contoh kecil dari pikiran-mengubah air mani manusia menjadi "obat"- ujar peneliti Gallup dan Burch, bersama dengan psikolog Steven Platek.

Dikatakan juga, mereka memiliki hipotesis bahwa wanita yang berhubungan seks tanpa kondom lebih bahagia dibandingkan peserta yang menggunakan kondom. Dan wanita yang melakukan seks walau menggunakan kondom lebih bahagia daripada wanita yang tak pernah merasakan seks. Dan, oral seks baik untuk kesehatan wanita dan membuat mereka merasa lebih bahagia.

Penelitian ini menunjukkan tidak hanya perempuan yang berhubungan seks yang bahagia, tapi kebahagiaan tampaknya merupakan fungsi dari cairan mani keluar melalui pembuluh darah seseorang. Studi ini dipublikasikan dalam Archives of Sexual Behavior.

Orgasme Bermanfaat Cerdaskan Otak

Selama bertahun-tahun, teka-teki silang dan sudoku disebut sebagai permainan yang paling ampuh mengasah otak. Tapi, sebuah penelitian terbaru dari Universitas Rutgers menyatakan bahwa orgasme lebih mujarab menjaga kesehatan otak, termasuk fungsi kognisi.

Penelitian itu menemukan bahwa olahraga asah otak hanya meningkatkan kognisi di beberapa area otak. Sementara, mencapai klimaks saat berhubungan seks akan mengaktifkan seluruh fungsi otak, baik pada pria maupun wanita.

Ketika mencapai klimaks, seseorang akan menerima tiga hal penting dalam kesehatan otak. Yaitu nutrisi, oksigen, dan aliran darah ke otak. "Semuanya penting untuk menjaga pikiran tetap tajam," ucap Kepala Tim Peneliti tersebut, Barry Komisaruk.

Dalam percobaan yang menggunakan mesin MRI, orgasme merangsang lebih dari 30 daerah yang berbeda, termasuk sentuhan, memori dan rasa sakit. "Aktivasi otak pada pria dan orgasme wanita sangat mirip," ucapnya seperti dikutip The Age.

Komisaruk percaya, hasil penelitian ini lebih dari mengetahui bagaimana mengendalikan kesenangan di otak. Ia menambahkan, sangat penting untuk memahami bagaimana otak memproduksi kenikmatan intens, mengatasi depresi, kecanduan, atau rasa sakit.

Kepada ABC News, peneliti lainnya Cathy O'Mullan menyatakan bahwa orgasme pada kenyataannya meningkatkan aliran darah ke otak yang membawa nutrisi dan oksigen ke otak.

Orgasme juga meningkatkan kadar oksitosin dalam darah, yang melepaskan endorfin untuk mencegah rasa sakit.[Yuv/W1]

Hubungan Intim Teratur Meningkatkan Kesehatan Wanita

Istri yang sering melakukan hubungan seks dengan pasangannya memiliki kondisi kesehatan yang lebih baik dibanding wanita yang jarang melakukannya.


Studi yang dipublikasikan oleh  The Journal of Sexual Medicine menyebutkan bahwa wanita yang jarang melakukan hubungan intim dengan pasangannya memiliki fisik dan kesehatan yang lebih lemah.
Misalnya wanita yang melakukan hubungan seks hanya 1-2 kali dalam sebulan  cenderung sering jatuh sakit dibanding mereka yang intens melakukan hubungan intim.

Dari sisi kemampuan fisik, wanita yang sering mengalami orgasme pada dasarnya memiliki energi yang lebih banyak sehingga tubuhnya lebih bugar dan jarang terserang penyakit seperti influenza, sebut studi yang juga dilansir oleh majalah online askmen.com.

Wanita yang intens berhubungan intim juga cenderung tampil ceria dan menyenangkan dalam pergaulan sehari-hari, seperti laporan hasil studi para ilmuwan dari Monash University, Australia.

Oleh sebab itu para ilmuwan menyarankan agar saat mencapai klimaks, wanita harus membangkitkan perasaan bahwa mereka sebenarnya adalah wanita yang cantik dan menarik.

Perasaan itulah yang mempengaruhi kondisi psikis wanita sehingga mereka yang percaya diri setelah berhubungan intim dengan suaminya cenderung lebih terbuka, aktif, berani berbicara dan ceria.

Selain manfaat dari berhubungan intim secara rutin, kesehatan dan kecantikan wanita juga bisa diperoleh dengan mengonsumsi buah-buahan, sayuran, dan meminum 8-19 gelas air mineral setiap hari.[dari berbagai sumber/W1]


Seks Itu Buta: Libido Kurangi Rasa Jijik



JIKA selama ini kita mengenal ungkapan "cinta itu buta", mungkin hasil penelitian berikut ini akan melahirkan ungkapan baru yakni "seks itu buta" buat sebagian besar wanita.
Sebuah penelitian membuktikan, seorang wanita dapat melakukan hal segila apapun ketika hasrat seks mereka sedang berada di puncaknya. Demikian Daily mewartakan, Kamis silam.
Dalam riset yang dilakukan University of Groningen Belanda, para partisipan wanita diminta untuk melakukan berbagai macam kegiatan yang terbilang menjijikan, seperti meminum secangkir air yang telah dicampur bangkai serangga atau mengelap tangan dengan tisu bekas.
Sebelum mempraktikan kegiatan tersebut, para partisipan dibagi menjadi tiga grup. Masing-masing grup diminta untuk menyaksikan video yang berbeda.
Grup pertama menonton film yang agak erotis, sedangkan grup lainnya menonton video olahraga ekstrim dan kereta yang sedang berjalan (untuk memicu respon saraf).
Hasil menunjukkan partisipan wanita dari grup pertama, yang libidonya meningkat akibat menonton film erotis, dapat menyelesaikan tugas tanpa merasa jijik dibandingkan grup lain.
"Wanita yang libidonya sedang tinggi lebih bersedia menyentuh atau melakukan tugas yang kotor. Penemumuan ini menunjukkan kurangnya hasrat seksual dapat mengganggu fungsi seksual, mengingat hasrat tersebut diperlukan untuk mengurangi rasa jijik dan kaku ketika berhubungan seksual," kata Dr Charmaine Borg, pemimpin studi tersebut.


Survei: Menelan Sperma Baik untuk Kesehatan Wanita


Sperma berfungsi untuk proses pembuahan? Itu benar. Tapi ternyata sperma memiliki manfaat lebih dari itu, bagi yang menelannya.
Mungkin menjijikkan bagi sebagian besar perempuan, namun sebuah survei yang dilakukan belum lama ini oleh The State University of New York membuktikan wanita yang menelan air mani pasangannya memiliki hidup yang lebih bahagia karena tingkat stres yang rendah.
Survei ini menguatkan hasil riset-riset sebelumnya yang meniliti tentang manfaat menelan air mani bagi kesehatan wanita.
Disimpulkan dalam riset tersebut air mani memiliki zat kimiawi yang dapat meningkatkan mood dan rasa kasih sayang, memperbaiki jam tidur, dan mengandung setidaknya tiga zat anti depresi yakni hormon pelepas thyrotropin, melatonin, dan serotonin atau dikenal yang dikenal neurotransmitter.
Untuk membuktikan apakah air mani memiliki efek positif layaknya antidepresi, para peneliti melibatkan 293 mahasiswi universitas tersebut, yang setuju untuk mengisi kusioner tentang aspek kehidupan seks mereka.
Dalam kusioner tersebut terdapat pertayaan tentang aktivitas seksual yang belum lama ini dilakukan tanpa menggunakan kondom untuk mengukur aliran sperma masuk di dalam tubuh mereka. Para partisipan juga harus mengisi Back Depression Inventory, pengukuran klinis yang biasa digunakan untuk mengukur kadar stres.
Survey yang dipublikasikan di Archives of Sexual Behavior itu membuktikan para wanita yang sering melakukan hubungan seksual tanpa menggunakan pengaman terbukti memiliki kadar stres yang rendah dibandingkan mereka yang selalu menggunakan kondom.
Pun, usai membaca artikel ini, bukan berarti Anda harus menelan air mani pasangan supaya sehat. Anda harus pastikan air mani pasangan Anda bebas dari penyakit. Jangan sampai penyakit yang malah Anda dapatkan.
Toh, masih banyak cara lain untuk sehat.



sumber :
http://tobeeinspired.blogspot.com/2013/04/benarkah-bra-berbahaya.html
http://jaringnews.com/hidup-sehat/umum/45749/tips-sederhana-membeli-celana-dalam
http://jia-xiang.biz/read/orgasme-bermanfaat-cerdaskan-otak
http://www.tribunnews.com/kesehatan/2012/08/22/survei-menelan-sperma-baik-untuk-kesehatan-wanita


Tidak ada komentar: