Kamis, 12 September 2013

Efek Positif dari Sex yang teratur

Efek Seks Setiap Hari Selama 30 Hari

DokterSehat – Apa yang akan terjadi pada pasangan yang melakukan hubungan seks setiap hari selama sebulan penuh? Sebuah majalah di Afrika Selatan mengadakan kontes “30 day sex challenge” untuk menemukan jawabannya.

Seorang istri asal Amerika Serikat, Charla Muller menghabiskan waktunya seperti kebanyakan ibu-ibu di seluruh dunia, mengurus anak, membersihkan rumah, memasak, serta sedikit ribut dengan suami. Segala urusan rumah tangga tadi tidak hanya menguras tenaganya tapi juga mengikis hasrat sekualnya.

Menjelang ulang tahun suaminya yang ke-40 tahun, Charla berniat memberikan kado yang sangat istimewa, sesuatu yang hanya bisa diberikan oleh Charla sendiri: yakni melakukan hubungan seks setiap hari selama setahun penuh. Setahun kemudian ia merasakan perubahan yang sangat dramatis dalam perkawinannya. Ia lalu membagikan pengalamannya lewat buku 365 Nights: A Memoir of Intimacy.

Berangkat dari pengalaman Charla, sebuah majalah di Afrika Selatan, The Intimacy, berniat melakukan hal serupa, namun waktunya lebih singkat, 30 hari. Tujuh pasangan suami istri yang sudah menikah lebih dari satu tahun lalu diundang mengikuti kontes tersebut.

Para pasangan yang mengikuti kontes majalah Intimacy sebagian besar mengaku pada awalnya mereka sangat bergairah melakukan hubungan seks setiap hari. Namun tak sedikit yang absen bercinta di minggu kedua karena alasan kelelahan, stres, dan merasa seks hanya jadi kewajiban.

Sebaliknya, pasangan yang terus mengikuti kontes ini sampai hari terakhir mengatakan merasa lebih dekat secara emosional dengan pasangan. Seorang suami mengaku kini ia lebih jarang marah pada istrinya.

Mereka juga berusaha mengusir kebosanan dengan cara menciptakan atmosfer yang menggairahkan untuk bercinta, serta mencoba gaya bercinta yang berbeda setiap harinya. Meski begitu, mayoritas peserta berpendapat yang lebih penting adalah kualitas, bukan kuantitas dalam bercinta.

Apa yang dilakukan Charla, juga majalah Intimacy bertujuan menguatkan pendapat hubungan seks secara teratur memiliki manfaat positif dan memiliki hasil yang berbeda bagi perkawinan. Beberapa ahli berpendapat seks yang teratur mampu menyelamatkan hubungan suami istri yang mulai redup.

Salah satunya pengikut Charla adalah Dough Brown, yang melakukan hubungan seks maraton selama 101 hari. Brown kemudian mendokumentasikan pengalamannya dalam buku Just Do It: How One Couple Turned Off the TV and Turned on Their Sex Lives for 101 Days (No Excuses).

Seperti Charla, Dough berpendapat hubungan seks setiap hari bisa menimbulkan chemistry yang mulai hilang. “Kami lebih banyak belajar mengenai pasangan,” tulis Dough dalam bukunya.

Psikolog yang juga seorang terapis seks, Andrea M.Macari mengungkapkan, makin sering seks dilakukan, makin besar keinginan untuk mengulanginya. “Seks yang teratur meningkatkan hasrat dan ketertarikan pada pasangan. Tanpa sadar kita membangun keinginan yang sebelumnya tak pernah muncul,” katanya.

Kepuasan Sex: Sex Pagi hari VS Sex Malam Hari
Kepuasan Sex: Sex Pagi hari VS Sex Malam Hari,- kepuasan sex baik di pagi hari atau malam hari tergantung dari kondisi fisik pelaku sex. sifatnya sangat subyektif alias tergantung kemaluan masing-masing pelaku sex ada yang senangnya di siang hari, ada yang menikmatinya di sore hari, ada yang suka malam hari, bahkan tidak sedikit pasangan seringmelakukan seks pagi dan subuh hari, sebagaimana ulasan diartikel berikut : Memulai Hari dengan Bercinta (Morning Sex)

Menurut artikel Pakde Karat tersebut, manfaat Seks Pagi selain meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh, seks pagi juga terbukti memberikan nilai plus lainnya :

Membantu membangun sistem kekebalan tubuh, antara lain terhadap flu, pilek dan demam.
Meningkatkan keindahan rambut, kulit, kuku, serta mengurangi resiko serangan jantung atau stroke.

Membuat pasangan merasa saling terikat satu sama lain sepanjang hari karena telah memulai hari dengan intim.

Jika melihat artikel diatas, maka ada benarnya, malah rutin beraktifitas seks dikala pagi hari, bagi yang susah bangun tidur akan menjadi terstimulasi bangun pagi, tapi ada sisi negatifnya :

Seks pagi hari menjadi kurang berkualitas, jika dikaitkan dengan terbatasnya waktu dan adanya aktifitas susulan setelahmelakukan seks, bayangkan saja masa selesai hubungan si istri harus buru-buru bangun terus kedapur bikin kopi, susu, sarapan, dan lain-lain, seakan-akan orgasme yang dirasakannya hanya sesaat.

Seks pagi hari kurang berasa nikmat, jika menilik pada kondisi organ intim wanita yang biasanya cenderung lebih basah dan kemungkinannya disebabkan PH Miss V pagi hari tentu berbeda dengan siang atau malah hari. Dan kondisi ini mempengaruhi kenikmatan saat intim, karena biasanya kondisi miss V normalnya membasah sesuai dengan intensitas rangsangan yang didapat, namun kalau seks pagi tanpa harus foreplay pun Miss V sudah keburu basah.

Seks pagi hari tidak enak dan bikin mual kalau pasangan yang melakukannya belum gosok gigi, dan walaupun telah gosok gigi tidak dapat dihindari aroma bau mulut relatif masih dapat mengganggu mood, hal ini disebabkan penguapan dari kosongnya kondisi perut.

Lalu bagaimana dengan Seks malam hari? Jika diadu dengan seks Pagi hari? (Kepuasan Sex: Sex Pagi hari VS Sex Malam Hari) Mengenai manfaat seks secara umum ditinjau dari kesehatan phisik maupun phisikis, baik seks pagi atau seks malam secara prinsip sama baiknya, yang membedakan adalah proses yang mengiringi ranjang firenya:

Seks malam lebih nikmat dibandingkan dengan seks pagi hari adalah karena faktor pertama diatas yaitu kondisi tubuh yang rileks, bertenaga dan secara non teknis tidak terburu-buru, sehingga proses hubungan intim dapat dilakukan secara lebih nyaman, merayu, berciuman, berpelukan, saling elus, saling gigit, singkatnya keduanya dapat optimal menikmati saling dinikmati. Dan hal ini menjadikan kondisi miss V dan mr. P siap secara natural untuk melakukan sex. Dibandingkan berhubungang seks pagi hari, tentunya berhubungang seks malam harijauh lebih mengigit.

Seks malam lebih oke dari seks pagi dalam hal persiapan dan kesiapan,situasinya bukan bicara bau mulut lagi, karena biasanya pasangan yang melakukan seks malam adalah sekitar pukul 22.00 – 24.00 WIB/WITA/WIT, sehingga kondisi perut telah dalam situasi terisi setelah makan malam minimal 2 atau 3 jam sebelumnya. Secara tidak langsung kondisi phisik jauh lebih siap dan bertenaga, didukung oleh suasana malam yang syahdu bagai selimut yang merangsang romantisme, maka pada umumnya hasil seks malam akan benar-memuaskan.

Seks malam menjadi lebih berharga dibandingkan seks pagi hari, adalah karena secara kejiwaan kedua pasangan dalam kondisi yang sama-sama rileks, sehingga aktifitas ranjang ini akan dilakukan dengan santai, nyaman dan ternikmati, bagai pembasuh lelah jiwa, pikiran serta beban aktifitas kerja disiang hari. Dengan tidak adanya batasan waktu serta kewajiban lain yang mengikuti setelah orgasme, maka kepuasan yang dirasakan hanyut dalam lelapnya sebuah orgasme yang paripurna.




“Waktu paling baik dalam melakukan seks, tidak tergantung dilakukan pada malam hari, pagi hari, siang hari ataupun sore hari, sesungguhnya waktu itu bersifat relatif, dan hasrat juga relatif, sehingga waktu paling baik melakukan seks adalah ketika kedua pasangan sama-sama berhasrat”


Manfaat Hubungan Seks Di Pagi Hari Bagi Kesehatan

Manfaat Hubungan Seks Di Pagi Hari Bagi Kesehatan. Bercinta Umumnya Dilakukan Oleh Pasangan Pada Malam Hari. Tapi Kini Bagi Yang Mempunyai Waktu Luang Tak Ada Salahnya Untuk Melakukan Hubungan Intim Suami Istri Tersebut Di Pagi Hari, Karena Ada Banyak Manfaat Yang Bisa Didapat Dengan Bercinta Di Pagi Hari.

Berdasarkan Penelitian Yang Dilakukan Oleh Queen’s University Di Belfast Diketahui Melakukan Hubungan Seks Pagi Hari Atau Morning Sex Bisa Memberikan Manfaat Untuk Kesehatan Jantung Keduanya.

Aktivitas Bercinta Yang Dilakukan Pada Pagi Hari Bisa Menggerakkan Setiap Bagian Otot Yang Ada Di Tubuh, Serta Memberi Latihan Bagi Jantung Dan Paru Sama Seperti Ketika Seseorang Melakukan Senam Aerobik.

Beberapa Ahli Menuturkan Ada Penelitian Yang Menunjukkan Pada Pagi Hari Jumlah Sperma Yang Dimiliki Oleh Laki-Laki Cenderung Lebih Banyak Dibanding Waktu Lain, Meski Jumlahnya Tidak Terlalu Signifikan Berbeda.

Selain Itu Setelah Tidur Malam Yang Cukup Dan Baik, Kadar Hormon Seks Testosteron Pada Laki-Laki Akan Meningkat. Kondisi Ini Tentu Saja Mempengaruhi Peningkatan Perasaan Seksual.

Berikut Ini Daftar Manfaat Kesehatan Yang Bisa Didapat Pasangan Jika Keduanya Melakukan Hubungan Seks Pagi Hari, Seperti Dikutip Dari Timesofindia.

  • Meningkatkan Sirkulasi Darah Sehingga Mengurangi Atau Mencegah Terjadinya Tekanan Darah TinggiMembantu Mengeluarkan 300 Kalori Per Jam
  • Mengurangi Risiko Terkena MigrainSakit Di Sendi Seperti Arthritis Cenderung Mereda
  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Karena Produksi Antibodi IgA BertambahLaki-Laki Cenderung Bisa Bertahan Lebih Lama Karena Lebih Segar Setelah Istirahat Malam
  • Bercinta Menjadi Cara Yang Bagus Untuk Membangun Semangat Dan Energi Di Pagi Hari
  • Membantu Melepaskan Hormon Oksitosin Yang Membuat Pasangan Merasa Semakin Dekat Dan Bahagia.
Bagaimana? Selain Mendapatkan Kenikmatan, Bercinta Atau Ngesek Di Pagi Hari Ternyata Banyak Manfaatnya Untuk Kesehatan. Untuk Itu, Tidak Ada Salahnya Anda Pasangan Suami Istri Mengawali Hari Sebelum Berangkat Kerja Untuk Melakukan Hubungan Seks Atau Hubungan Intim.


Posisi Sex yang Paling Memuaskan Wanita

Seksualitas - Banyak yang bertanya, sesungguhnya posisi manakah yang paling banyak mendatangkan kepuasan dalam berhubungan seks? Ini merupakan suatu pertanyaan umum, sebenarnya semua posisi bercinta yang di maksud untuk mendatangkan kepuasan seks yang maksimal bagi para pelakunya.

Posisi mana yang paling memuaskan, semua itu tergantung pada Anda yang melakukannya.

Banyak pria yang lebih menyukai pasangannya berada di atas, namun, para wanita kebanyakan lebih suka berada dibawah. Mereka bilang berbaring di ranjang lebih santai dan bebas menatap wajah pria yang dicintai, juga kenimatan pendahuluan. Apalagi tanpa harus banyak usaha ( keluar tenaga ), kepuasan seks bisa tercapai.

Untuk para wanita, bila posisinya di bawah, membuat mereka:

Bisa dengan bebas memandang pasangannya. Wanita juga bisa melihat ekspresi wajah pasangan, dan merasa sangat dicintai bila ekspresinya tercapai.
Memberi rasa feminin dan erotis, dengan rambut yang terurai di bantal.
Posisi ini sangat indah secara estetika, sebab wanita tidak perlu merasa malu akan tubuhnya ( karena ketutupan tubuh pasangannya ).

Beberapa wanita mengatakan bahwa posisi di bawah membuat mereka lebih mudah mencapai orgasme kerena merasa lebih nikmat.
Variasi lainnya dalam rangka menemukan kepuasan berhubungan seks. Misalnya pada posisi misionaris ini, wanita bisa menaruh 1 atau 2 bantal di bawah pinggulnya, mencondongkan tulang panggul agar terjadi penetrasi lebih dalam, maka akan terasa suatu kenikmatan yang lain.

Juga bisa dengan kedua kaki direntangkan lebih lebar, melingkari pinggang atau bahu pasangan.
Posisi yang lain merupakan posisi menahan busur, ini adalah posisi spesifik yang sangat mudah dilakukan, posisi ini memiliki ciri gerakan yang khusus, yaitu ; Tumpuan tubuh wanita, kaki kanan diangkat dan kaki kiri lurus, paha dibuka sedikit agar lebar, lelaki melakukan penetrasi diatas.
Bila sang wanita cukup bugar, boleh juga mencoba variasi yang lain. Dengan cara menarik lutut ke arah dada, lalu rentangkan sedemikian rupa sampai sang pria bisa berada di antara mereka. Dengan posisi betis berada di sisi punggung sang pria, paha Anda menahan tubuhnya, dengan posisi ini keuntungannya dapat memberikan Anda keleluasaan untuk mengendalikan permainan, menahan berat tubuh sang pria, orgasme pun akan lebih mudah tercapai.
Tetapi, yang perlu Anda perhatikan adalah, bagaimana pun posisinya, kunci permainannya adalah aliran adrenalin. Artinya, bila Anda merasa denyut nadi bertambah cepat, peluh mulai keluar, dan adrenali mengalir lebih deras, barulah seks akan memuaskan Anda. Bila pasangan menganggap seks hanya rutinitas, posisi apa pun tak akan dapat memuaskan. Jadi pertahankan aliran deras adrenalin itu dengan menyuruh pikiran Anda tenang.

Disamping itu, sebenarnya saat berhubungan seks tidak memaku sebab pada akhirnya akan ditentukan oleh situasi dan kondisi, situasi dan kondisi ini yang tepat akan membangkitkan romantisme yang hangat, hingga membawa Anda sampai ke puncak orgasme.


Manfaat Seks untuk Kesehatan: Sembuhkan Sakit Kepala & Hilangkan Cegukan


Jakarta - Seks bermanfaat bagi kesehatan, sudah bukan rahasia lagi. Seperti dikutip dari Pop Sugar, sebuah studi menemukan bahwa bercinta bisa membantu meredakan migrain. Studi yang dimuat dalam jurnal International Headache Society itu menemukan bahwa lebih dari setengah penderita migrain yang bercinta secara rutin, memperlihatkan adanya tanda-tanda perbaikan.

Sementara itu ada 20 persen yang sembuh total dari penyakit migrain setelah rutin bercinta. Menurut para peneliti, hal itu disebabkan endorphin yang diproduksi tubuh saat bercinta. "Seks bisa menghilangkan migrain dan sakit menusuk yang menyerang kepala. Dan aktivitas seksual bisa digunakan sebagai terapi bagi pasien yang menderita sakit kepala akut," jelas peneliti seperti yang tertulis dalam jurnal.

Selain itu masih ada beberapa lagi manfaat kesehatan dari bercinta yang belum banyak diketahui. Apa saja?

1. Kram Perut
Bercinta bisa mengurangi rasa tidak nyaman pada perut saat PMS seperti nyeri, sakit atau kram. Sebab, orgasme membuat otot rahim berkontraksi dan melepaskan hormon pada otak yang berfungsi sebagai pereda rasa sakit alami. Hal inilah yang membuat kram karena PMS cepat reda begitu selesai bercinta.

2. Pilek
Berhubungan seks secara rutin telah terbukti punya efek meningkatkan sistem daya tahan tubuh dan bisa meredakan gejala pilek pada umumnya. Saat penetrasi seks, level antibodi immunoglobulin A meningkat dan membantu melawan virus penyebab pilek.

3. Insomnia
Setelah bercinta, tubuh melepaskan hormon oksitosin yang sering juga disebut dengan 'hormon pelukan'. Selain membuat perasaan nyaman, oksitosin juga membantu Anda cepat ngantuk dan tidur lebih nyenyak. Efek hormon ini lebih besar pada wanita karena umumnya memiliki jumlah yang lebih tinggi.

4. Cegukan
Seksolog Dr. Francis M. Fesmire menyebutkan ada dua cara alami untuk meredakan cegukan selain minum air putih, yaitu pijatan dan orgasme. Menurutnya, orgasme bisa menstimulasi syaraf vagus yang merupakan salah satu dari syaraf yang terdapat pada tengkorak. Syaraf ini bertanggungjawab mengatur detak jantung, mengontrol pergerakan otot dan mengirimkan hormon ke seluruh tubuh. Termasuk menenangkan syaraf saat cegukan sehingga menyembuhkannya.

5. Depresi
Seks telah terbukti melalui penelitian dapat membantu kesehatan mental. James Coan, Ph.D., profesor psikologi di University of Virginia mengatakan, "Ketika bercinta, Anda melepaskan hormon yang memicu rasa bahagia seperti oksitosin dan endorphin." Hal inilah yang membantu orang lebih mudah menyembuhkan stres dan depresi.

7 Keajaiban Seks bagi Kesehatan
Anda pasti setuju jika aktivitas seks menawarkan berbagai kejutan dan manfaat kesehatan bagi tubuh kita. Joy Davidson, PhD, seorang psikolog sekaligus terapis seks dari New York mendukung pernyataan ini dengan mengatakan bahwa seks adalah kejutan bagi bagi banyak orang di dunia.

Namun tetap saja dalam beberapa kasus masih ditemui orang-orang yang tidak mendapatkan kejutan dalam berhubungan seks. Beberapa pasangan masih merasa malu atau bahkan tidak mood saat berhubungan seks sehingga tidak mendapatkan kualitas hidup dan kesehatan dari hubungan seks. Jika ini yang terjadi maka sebaiknya Anda mulai meningkatkan komunikasi dengan pasangan untuk meraih 7 kejutan dan manfaat sehat yang bisa Anda dapatkan dengan berhubungan seks secara rutin berikut ini.
  • Redakan Stres. Jika Anda sedang berada dalam kondisi stres baik karena pekerjaan, kondisi keuangan, atau masalah lainnya, sebaiknya Anda pikirkan untuk melakukan hubungan seks bersama pasangan tercinta. Tim peneliti dari Skotlandia mempelajari 24 wanita dan 22 pria yang menyimpan catatan kegiatan seksual mereka. Para peneliti kemudian menempatkan peserta tersebut pada stres yakni dengan meminta mereka berbicara di depan umum dan memberikan tes aritmatika secara lisan. Selama tes berlangsung tekanan darah para peserta diukur untuk mengetahui respon tekanan darah tersebut terhadap stres. Hasilnya, peserta yang melakukan hubungan seks secara rutin memiliki respon yang lebih baik dibandingkan peserta yang jarang berhubungan seks.
  • Tingkatkan Daya Tahan Tubuh. Kehidupan seksual yang baik erat kaitannya dengan kesehatan fisik yang baik pula. Melakukan hubungan seks dua hingga 3 kali seminggu sering dikaitkan dengan peningkatan kadar antibodi dalam tubuh (immunoglobulin). Antibodi ini dikenal sebagai penangkal tubuh dari serangan virus inluenza. Tim peneliti dari Wilkes University di Wilkes-Barre mengambil sampel darah dari pasangan yang rajin melakukan hubungan seks minimal dua kali seminggu. Dari sample tersebut ditemukan bahwa kadar immunoglobulin pasangan tersebut lebih besar daripada pasangan yang tidak pernah berhubungan seks selama seminggu.
  • Bantu Turunkan Berat Badan. “Seks adalah sebuah metode latihan,” kata Patti Britton, PhD seorang seksolog dari Los Angeles. Berdasarkan data dari University of Arizona, jika seseorang dengan berat badan 68 kg melakukan hubungan seks selama lima menit, berarti ia akan membakar sekitar 24 kalori. Jika hubungan seks tersebut berlangsung 45 menit berarti ia berhasil membakar 216 kalori. Itulah alasan mengapa aktivitas seks sangat dianjurkan bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan.
  • Tingkatkan Rasa Percaya Diri. Meningkatkan kepercayaan diri adalah salah satu dari berjuta alasan orang berhubungan seks, seperti disampaikan tim peneliti dari University of Texas yang dipublikasikan dalam Archives of Sexual Behavior. Hubungan seks adalah tentang merasa lebih baik kepada diri sendiri, sekaligus sebagai bentuk penghargaan dari satu individu ke individu yang lain (pasangan), yang dapat meningkatkan rasa percaya diri individu yang bersangkutan saat bergaul dalam komunitas sosial.
  • Tingkatkan Produksi Hormon ‘Cinta’. Hubungan seks yang berakhir dengan orgasme akan meningkatkan produksi hormon oksitosin, yakni hormon yang sering disebut sebagai hormon cinta. Peneliti dari University of Pittsburgh dan University of North Carolina memeriksa 59 wanita pre-menopause sebelum dan sesudah berhubungan seks.
  • Peneliti menemukan bahwa kadar oksitosin tubuh para wanita tersebut jauh meningkat dari sebelum mereka berhubungan seks. Oksitosin yang tinggi juga sering dikaitkan dengan rasa murah hati dan ingin memiliki.
  • Turunkan Risiko Kanker Prostat. Sebuah studi yang dimuat dalam British Journal of Urology International menyatakan bahwa pria yang mengalami ejakulasi lebih dari 2 kali dalam seminggu dapat menurunkan risiko kanker prostat dibandingkan pria yang tidak pernah ejakulasi sama sekali selama seminggu.
  • Tingkatkan Kualitas Tidur. Anda seorang pria dan sering mengalami gangguan tidur? Sebaiknya jangan mengonsumsi obat-obatan terlebih dahulu, coba saja atasi dengan seks!. Para pria Australia menuturkan, mereka akan lebih mudah tertidur setelah berhubungan seks. Para ilmuwan beranggapan bahawa otak pria memiliki saklar ‘On’ dan ‘Off’ pada bagian cerebral cortex, bagian otak yang digunakan untuk berpikir. Otak akan berada dalam posisi ‘on’ saat melakukan hubungan seks, namun akan segera beralih ke posisi ‘Off’ setelah mencapai orgasme. Setidaknya 1 dari 3 pria Australia menyatakan mereka menggunakan seks sebagai cara utama agar mereka bisa cepat tertidur di malam hari.

Tertarik untuk mencobanya? (dan)


sumber :

http://www.dechacare.com/Posisi-Sex-yang-Paling-Memuaskan-Wanita-I359.html

http://doktersehat.com/efek-seks-setiap-hari-selama-30-hari/



Tidak ada komentar: